IBL

Kontrak Kepala Pelatih Houston Rockets, Mike D’Antoni, resmi berakhir setelah timnya tersingkir dari Los Angeles Lakers, Sabtu, 12 September 2020, waktu setempat. Sempat diterpa isu tidak diberikan perpanjangan kontrak oleh Rockets, kabar terbaru ESPN justru sebaliknya. Rockets telah menawarkan perpanjangan kontrak pada MDA (akronim D’Antoni) dan ia justru menolaknya.

“Dengan berat hati dan penuh kenangan, saya dan istri saya, Laurel, mengabarkan bahwa perjalanan kami dengan Rockets akan berakhir sekarang dan kami akan mencari perjalanan baru ke depannya,” tulis MDA dalam rilis resminya. “Perjalanan kami selama di kota Houston benar-benar luar biasa. Dari temann-teman yang kami temui, pejabat pemerintah, organisasi non-profits, serta seluruh warga yang menerima keluarga kami di kota ini, saya ucapkan terima kasih.”

“Selain itu, terima kasih banyak juga saya ucapakan untuk keluarga Fertitta (pemilik Rockets), Darryl Morrey dan seluruh jajarannya, serta seluruh pemain yang membiarkan saya melatih mereka. Rockets adalah sebuah organisasi penuh sejarah dengan penggemar yang hebat dan kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari beberapa kesuksesan organisasi ini. Dari hati saya yang terdalam, terima kasih telah membuat saya merasa seperti orang Houston asli. Atas hal itu, saya benar-benar bersyukur,” tutup rilis resmi MDA.

(Baca juga: Mike D’Antoni Mungkin Pergi, Rockets Siapkan Dua Calon Pengganti)

MDA bergabung ke Rockets pada 2016 lalu. Dalam empat musim perjalanannya, Rockets selalu berhasil lolos setidaknya ke semifinal wilayah. Rockets juga selalu meraih rekor kemenangan di waktu tersebut dengan musim ini yang paling sedikit (44-28).

Di musim 2017-2018 bahkan Rockets mencatatkan sejarah dalam organisasi mereka dengan 65 kemenangan. Sayangnya, di final Wilayah Barat, Rockets yang sudah unggul (3-2) harus rela tersingkir usai kalah di gim enam dan tujuh yang mereka mainkan tanpa Chris Paul. Secara keseluruhan, MDA mengantarkan Rockets meraih 217 kemenangan dan hanya kalah 101 kali.

Musim ini, Rockets menggebrakn NBA atau bahkan dunia basket secara keseluruhan dengan eksperimen pemain kecil mereka. Sayangnya, Rockets yang menang di gim pertama semifinal Wilayah Barat tak berkutik di empat gim berikutnya hingga akhirnya perjalanan MDA dan Rockets berakhir.

Berstatus tanpa tim, MDA dikaiktan dengan Philadelphia 76ers dan Indiana Pacers, dua tim yang sudah memecat pelatih mereka beberapa waktu lalu. New Orleans Pelicans yang gagal lolos ke playoff musim ini juga dikabarkan terbukan untuk potensi memilih MDA sebagai pelatih baru mereka. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar