IBL

Houston Rockets jadi buah bibir di dua gim yang sudah mereka lalui di lanjutan NBA 2019-2020. Berhadapan dengan Dallas Mavericks dan Milwaukee Bucks, Rockets menunjukkan ketangguhan mereka. Hampir selalu dalam posisi tertinggal di kisaran lima menit terakhir pertandingan, Rockets justru selalu muncul sebagai pemenang.

Di gim terakhir melawan Bucks, Rockets tampil sangat mengerikan di dua sisi permainan. Saat bertahan, mereka berhasil menajalankan rotasi dengan baik di tambah dengan tangan aktif mereka yang memaksa Bucks membuat 22 turnover. Saat menyerang, dengan strategi super small ball yang mereka terapkan, tripoint menjadi harapan utama. Pun demikian, kehadiran Russell Westbrook dan James Harden sebagai salah dua pemain menyerang terbaik di liga sekarang membuat serangan ke area kunci lawan terus lancara berjalan.

Menyimak permainan tangguh timnya sendiri, Kepala Pelatih Rockets, Mike D’Antoni, mengutarakan alasan di balik penampilan moncer anak-anak asuhnya. Kepada the Washington Post, pelatih yang akrab disapa MDA itu yakin bahwa faktor lingkungan tempat bermain sangat berpengaruh di permaianan timnya.

“Saya bicara serius dengan kalian, lapangan di sini adalah tempat yang tepat untuk bermain. Lihat sekeliling kalian, tidak ada gangguan berarti untuk konsentrasi para pemain. Selain itu, kami bermain di lapangan yang sama setiap malam, jadi sentuhan itu tidak akan hilang. Begitu Anda mendapatkan sentuhan yang tepat, maka semuanya bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sebelum MDA, saat penembak jitu Miami Heat, Duncan Robinson, tampil menawan di gim uji coba, beberapa pemain memberikan komentar mengenai absennya penonton di lapangan yang sangat berpengaruh dengan kemampuan pemain mengira-ngira jarak tembak. Apalagi ditambah dengan latar belakang lampu yang gelap, pandangan ke ring jauh lebih jelas.

Rockets kini duduk di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat, tertinggal dua kemenangan dengan Denver Nuggets di peringkat tiga dan empat kemenangan dari Los Angeles Clippers yang duduk di peringkat dua. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar