IBL

Aktor Chadwick Boseman meninggal di usia 43 tahun pada hari Jumat, 28 Agustus 2020 waktu setempat. Aktor yang melejit karena perannya sebagai Black Panther itu meninggal karena kanker usus yang dideritanya selama empat tahun terakhir. Ia juga dikenal dekat dengan bintang-bintang NBA.

Boseman meninggal di rumahnya, di daerah Los Angeles. Di hari terakhirnya, ia ditemani istri dan keluarganya di sisinya, seperti yang dikatakan juru bicara Nicki Fioravante kepada The Associated Press. Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar empat tahun lalu, kata keluarganya dalam sebuah pernyataan.

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," kata keluarganya dalam pernyataan itu. "Dari Da 5 Bloods, Ma Rainey's Black Bottom dan beberapa lainnya, semua film itu diperankan dengan baik meski harus menjalani beberapa operasi dan kemoterapi. Merupakan kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan sosok King T'Challa di 'Black Panther'."

Boseman dikenal pendiam. Ia sama sekali tidak mau berbicara secara terbuka tentang penyakitnya. Hingga, akhirnya tutup usia.

Lahir di Carolina Selatan, Boseman lulus dari Howard University dan memiliki peran kecil di televisi sebelum muncul sebagai aktor utama pada tahun 2013. Boseman beradu peran dengan Harrison Ford di film "42" pada tahun 2013 yang menarik perhatian di Hollywood. Kemudian perannya sebagai King T'Challa dalam film Marvel di tahun 2016 berjudul "Captain America: Civil War" memukau. Hingga akhirnya dibuatkan sendiri film berjudul "Black Panther". Dari situ nama Boseman melambung tinggi. Salam "Wakanda Forever" bergema di seluruh dunia setelah rilis "Black Panther" dua tahun lalu. Termasuk di arena NBA.

Salah satu momen tak terlupakan adalah di Slam Dunk Contests NBA All-Star 2018 silam. Saat itu Victor Oladipo melakukan aksinya sambil memakai topeng Black Panther. Sebelumnya, Oladipo menghampiri Boseman di pinggir lapangan, dan menyampaikan salam yang tekenal yaitu "Wakanda Forever".

Kematian Chadwick Bosemen melukai hati para penggemarnya, termasuk para pemain NBA. Mereka menyampaikan kesedihannya lewat postingan di akun twitter-nya masing-masing. (tor)

Foto: Popsugar.com

Komentar