IBL

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James dikenal sebagai penggemar mendiang Chadwick Boseman. Aktor pemeran Black Panther yang meninggal pada 28 Agustus 2020. Sebagai penghormatan kepada Boseman, LeBron pun membeli sebuah jam tangan eksklusif "Black Panther" yang harganya serikat AS$160 ribu.

Jam tangan tersebut dibuat hanya 250 buah saja. Pembuatnya adalah perusahaan asal Swiss bernama Audemars Piguet. Perusahaan tersebut memang sengaja membuat jam tangan "Black Panther" dengan tujuan mengenang aktor yang meninggal setelah perjuangan panjang melawan kanker usus besar.

Jam tangan ini sangat kental dengan nuansa film Black Panther. Sosok Raja Wakanda itu muncul di bagian dalam arloji tersebut. Bingkai yang digunakan berwarna hitam dengan ornamen silver, yang sangat identik dengan super hero berkulit hitam tersebut. Bahannya dibuat semirip mungkin dengan Vibranium. Logam yang diklaim paling kuat di film Marvel Universe. Tidak lupa ada warna unggu di bagian gelangnya, agar semakin selaras dengan kostum Black Panther.

Saat pemeran King T'Challa itu meninggal, King James tengah berjuang untuk mendapatkan gelar juara NBA 2020 di "gelembung" Orlando. LeBron mengungkapkan kesedihan yang mendalam setelah mendengar kabar tersebut. Di samping itu, saat lagu kebangsaan dikumandangkan, LeBron menyilangkan tangannya di depan dada, untuk melakukan salam "Wakanda Forever".

Mendiang Chadwick Boseman juga dikenal sebagai penggemar NBA. Dia sering menyempatkan waktu menyaksikan laga-laga seru NBA secara langsung. Bahkan salah satu yang paling dikenang adalah momen saat Chadwick memakaikan topeng Black Panther kepada Victor Oladipo saat kontes Slam Dunk NBA All-Star. (tor)

Foto: nba.com/lakers

Komentar