IBL

Bintang muda Dallas Mavericks, Luka Doncic, terus membuat rekor bersejarah dalam lanjutan kompetisi musim 2019-2020 di "gelembung" NBA, di Walt Disney World Resort di Florida. Selama babak playoff putaran pertama, ada tampilan baru di kakinya. Doncic memakai Jordan React Elevation yang membantunya bersinar.

Kali ini, pemain sophomore NBA itu memilih sepatu Jordan React Elevation yang menjadi produk terbaru dari Jordan Brand di gim keempat melawan LA Clippers, 23 Agustus waktu setempat. Sebenarnya sneaker ini sudah dirilis sejak 2 Juli 2020 lalu. Namun, karena masa pandemi dan hiatus NBA, maka sneaker tersebut tidak pernah terlihat di lapangan.

Kalau dari sisi desain, Jordan React Elevation ini masih satu aliran dengan Westbrook One Take. Bukan seperti Air Jordan 34 milik Zion Williamson, Jayson Tatum, dan Rui Hachimura. Tampilan Jordan React Elevation juga lebih segar dengan perpaduan lima warna yaitu Hyper Violet, Flash Crimson, Scream Green, Black, White.

Bagian atas sneaker ini dibuat dengan rajutan, dan berpotongan middle yang memberikan penguncian yang maksimal tetapi juga ringan dan tahan lama. Fitur menonjol dari sepatu ini adalah sol split-midsole dengan bantalan Zoom Air yang responsif di kaki depan untuk mengembalikan energi. Sementara busa Nike React pada tumit memberikan kenyamanan bagi pemakainya. Teknologi ini juga dipakai pada Converse G4 milik Draymond Green dan Nike Zoom BB NXT.

Dengan memakai sneaker tersebut, Doncic mengisi lembar statistik dengan torehan 43 poin, 17 rebound, dan membuat 13 asis. Namun yang tidak terlipakan adalah saat Doncic melakukan tembakan tepat sebelum buzzer berbunyi. Dengan penampilannya tersebut, Doncic menjadi salah satu dari tiga pemain dalam sejarah playoff NBA yang mencatat 40 poin, 10 rebound, 10 asis, dan menjadi pemain termuda di playoff dengan 40 poin tripel-dobel.

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu juga menambahkan namanya ke dalam buku rekor dengan menjadi pemain termuda dalam sejarah liga yang mencetak triple-dobel. Saat itu ia memakai Jordan Jumpman Diamond. (tor)

Foto: Nike, nba.com

Komentar