IBL

Luka Doncic kembali ke Slovenia setelah tampil di Piala Dunia FIBA 2023. Salah satu tujuannya adalah meluncurkan sepatu baru bernama Jordan Luka 2 "Lake Bled". Sepatu ini dirilis dengan cara unik. Tim Doncic membuat sebuah turnamen 3x3 di Danau Bled, Slovenia, dengan lapangan mengapung. Sepatu baru Doncic memang terinspirasi dari keindahan danau tersebut. 

Doncic memang tidak hadir dalam acara tersebut. Tetapi para pemain tampak menikmati acara yang disiapkan oleh bintang Dallas Mavericks ini. Mereka juga mendapatkan pengalaman luar biasa ketika bertanding di lapangan yang istimewa. Sementara, sepatu baru Doncic juga dipajang dengan cara mengapung di danau. 

Pemain berusia 24 tahun tersebut menandatangani kontrak dengan Jordan Brand pada tahun 2019. Dia menjadi pemain Eropa pertama yang memiliki sepatu khas (signature shoes) dari merek tersebut. Jordan Luka 1 laris manis di pasaran. Kini mereka melanjutkannya dengan edisi kedua. Kali ini Doncic ingin menggunakan warna yang identik dengan Danau Bled. Sehingga Jordan Luka 2 "Lake Bled" berwarna biru dengan aksen oranye pada bagian lidah dan talinya. 

Doncic akan berusaha membawa Mavs kembali ke pplayoff musim depan, setelah tim hanya finis 38-44 pada musim 2022-2023. Doncic tampil brilian secara individu, dengan rata-rata mencetak 32,4 poin, 8,6 rebound, dan 8,0 asis per gim. Namun performa tim menurun menjelang akhir musim dan Dallas finis di urutan ke-11 Wilayah Barat, bahkan tidak lolos ke turnamen play-in. Sehingga dia punya target yang berat di musim 2023-2024. (*)

Foto: GrosBasket

Komentar