IBL

Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic sudah menjadi duta Jordan Brand sejak 2019. Sepanjang musim 2019-2020, Luka mengenakan Jumpman Diamond, React Elevation dan Air Jordan 34. Menyambut musim baru 2020-2021, Jordan menyiapkan sneaker baru yaitu Air Jordan 35 Special Edition (SE) yang akan dirilis pada Mei 2021 mendatang.

Semua pengamat sneaker percaya bahwa Doncic akan segera mendapatkan sepatu khas-nya sendiri (signature shoes). Namun tampaknya belum muncul dalam waktu dekat ini. Menurut "DJ Folk", Luka masih mengenakan Air Jordan 35 pada musim 2020-2021. Tetapi dengan warna pilihannya sendiri.

Menurut cuitan di atas, maka Air Jordan 35 milik Luka Doncic diberi mana "Luka", dan siap dirilis pada Mei 2021. Sementara itu, SBD (Sneaker Bar Detroit) menyebutkan bahwa kemungkinan besar memakai warna khas Dallas Mavericks, dengan detail tanda tangan Doncic sendiri.

Langkah Jordan mengambil Luka Doncic sebagai duta dianggap tepat. Sebab, hanya butuh dua musim bagi pemain asal Slovenia tersebut mencuri perhatian di NBA dengan rekor-rekor yang dicapainya.

Baca Juga: Rekor-rekor Luka Doncic

Sebelum menerima kontrak dengan Jordan Brand, Doncic pernah memakai Under Armour Curry 7 hingga Kobe 4 Protro di awal musim 2019-2020. Tetapi setelah dikontrak Jordan pada Desember 2019, dia memakai Jordan Jumpman Diamond dan React Elevation. Sementara itu, pada musim perdananya di NBA (2018-2019), Doncic memakai beberapa produk andalan Nike. Dia pernah bermain menggunakan Kyrie, PG, Kobe, dan Hyperdunk.

Luka Doncic sebenarnya sudah mendapatkan Player Edition (PE) dari Jordan Brand pada bulan April 2020. Tetapi bukan sepatu untuk bermain basket, hanya untuk pre-game saja. Model yang dipakai adalah Air Jordan 1 dan diberi nama "Mindfulness". (tor)

Foto: Dallas News

Komentar