IBL

Booklyn Nets yang berada di peringkat delapan, mampu menumbangkan Milwaukee Bucks yang kini menduduki puncak klasemen Wilayah Timur. Nets menang 119-116. Sementara itu, kemenangan Dallas Mavericks atas Sacramento Kings, 114-110, membuat posisi Mavs di peringkat ketujuh tetap aman.

Tampaknya, pergeseran posisi di Wilayah Timur tidak akan terjadi. Sebab, Brooklyn Nets yang tampil tanpa bintang tetap saja bisa menang. Selasa, 4 Agustus 2020, Nets mengalahkan Bucks yang notabene sebagai pemimpin klasemen Wilayah Timur. Lewat kemenangan tersebut, Nets tetap berada di zona playoff dengan rekor 32-35. Sementara di bawahnya, Wizards masih mengumpulkan 24 kemenangan. Rasanya sulit bagi Washington menggeser Nets.

Gim ini seperti uji coba saja. Giannis Antetokounmpo hanya bermain 15 menit, dengan sumbangan 16 poin. Khis Middleton juga punya menit bermain yang sama dengan Giannis. Justru Ersan Ilyasova yang tampil bagus dengan catatan dobel-dobel, 11 poin dan 10 rebound.

Di kubu Nets, tidak ada Jarrett Allenn, lalu Caris LeVert dan Joe Harris juga tidak diturunkan karena cedera. Sebagai gantinya, Timothe Luwawu-Cabarro mencetak 26 poin. Garrret Temple menambahkan 19 poin, lalu Chris Chiozza membuat dobel-dobel dengan 10 poin dan 10 rebound.

Bergeser ke pertandingan Wilayah Barat. Dallas Mavericks menang 114-110 dari Sacramento Kings, lewat babak tambahan waktu. Luka Doncic mencetak tripel dobel dengan 34 poin, 20 rebound, dan 12 asis. Tim Hardaway Jr. dan Kristaps Porzingis sama-sama menyumbang 22 poin. Lalu Dorian Finney-Smith mencatatkan 16 poin dan 16 rebound. Mavericks dominan khususnya di paint area dan second change point.

De'aaron Fox menyumbang 28 poin untuk Kings, dan Buddy Hield menambahkan 21 poin. Produktifitas poin Kings terhenti di lima menit kuarter keempat. Setelah Fox membuat timnya memimpin 95-91. Hingga akhirnya, Mavericks mampu menyamakan kedudukan, 95-95, yang menyeret laga ke babak tambahan waktu.

Kemenangan ini membawa Mavericks tetap di peringkat tujuh klasemen sementara dengan rekor 41-29. Sementara Kings yang sudah tiga kali kalah berturut-turut, ada di urutan 13. Semakin sulit bagi mereka untuk bersaing memperebutkan tiket playoff. (tor)

Foto: NBA

Komentar