IBL

Kekalahan di gim pertama melalui babak tambahan waktu membuat Utah Jazz tampil luar biasa di gim kedua melawan Denver Nuggets, Rabu 19 Agustus 2020, waktu setempat. Laga bisa dibilang hanya sengit di kuarter pertama usai keduanya menutup kuarter dengan selisih dua poin untuk keunggulan Jazz. Setelahnya, seluruh tembakan Jazz seolah selalu tepat sasaran dan jarak terus melebar. Jazz sempat unggul hingga 31 poin di kuarter tiga sebelum menutup gim dengan kemenangan 124-105.

Akurasi Jazz luar biasa di gim ini sehingga membuat Nuggets tak berdaya. Jazz menembak 46 persen dari tripoin (20/44) dan 52 persen (45/87) secara keseluruhan. Jumlah  20 tripoin masuk tersebut hanya berjarak dua tembakan dengan catatan terbaik Jazz dalam satu gim sepanjang sejarah, baik di musim reguler atau playoff.

(Baca juga: "Ledakan" Donovan Mitchell di Gim Pertama Playoff NBA 2020 Masuk Buku Rekor)

Donovan Mitchell jadi top skor tim dengan 30 poin dan 8 asis dari 6/7 tripoin (86 persen). Mitchell mencetak 21 dari seluruh poinnya di kuarter tiga saja. Berbekal 57 poin di gim sebelumnya, Mitchell ternyata tampil cukup tenang di awal gim dengan tak banyak melepaskan tembakan dan lebih berperan sebagai fasilitator.

Jordan Clarkson yang memulai gim dari bangku cadangan menyusul dengan 26 poin, 4 rebound, dan 3 asis selama 29 menit. Ini adalahh catatan poin tertinggi Clarkson dalam satu gim playoff. Ia memasukkan separuh tembakannya (9/18). Rudy Gobert mengikuti dengan 19 poin, 7 rebound, dan 2 blok sedangkan Joe Ingles 18 poin plus 6 asis. Barisan utama Jazz hampir duduk total di sepanjang kuarter empat.

Dua pemain jadi top skor Nuggets di gim ini adalah Michael Porter Jr. dan Nikola Jokic. MPJ (akronim Michael) mencetak 28 poin dan 6 rebound dari 10/17 tembakan (59 persen). Termasuk di dalamnya adalah 6/9 tripoin (67 persen). Jokic mencatatkan dobel-dobel 28 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Jamal Murray mengikuti dengan 14 poin sedangkan Monte Morris 10 poin.

(Baca juga: Lewat Tambahan Waktu, Nuggets Buka Playoff NBA 2020 dengan Kemenangan)

Hasil ini membuat kedudukan kini sama kuat (1-1). Meski tidak akan berpindah tempat, Jazz akan bertindak sebagai tuan rumah untuk gim ketiga dan keempat. Kabar baik lainnya untuk Jazz adalah Mike Conley yang absen di dua gim ini diperkirakan bisa bermain di gim ketiga yang akan digelar lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar