IBL

Meski finis dengan rekor terburuk di NBA 2019-2020, Golden State Warriors punya peluang besar memenangkan NBA Draft Lottery 2020. Mereka bisa mendapatkan pilihan pertama dalam draft, tapi harus bersaing dulu dengan Minnesota Timberwolves. Warriors sendiri juga sudah punya pilihan pemain yaitu Anthony Edwards.

Jonathan Givony dari ESPN mencoba menerka langkah Warriors musim ini. Warriors kemungkinan memilih Anthony Edwards dan pilihan pertama dalam draft.

"Musim pertamanya tidak konsisten, tapi Edwards adalah seorang atlet punya kemampuan menembak luar biasa. Itu sisi positif yang bisa dimanfaatkan oleh Warriors, dan mungkin akan dikembangkan tim tersebut," tulis Givony, berkomentar mengenai Edwards.

Edwards adalah pemain yang berusia 19 tahun. Mencetak rata-rata 19,1 poin, 5,2 rebound, 2,8 asis, dan 1,3 steal untuk Georgia Bulldogs. Dia mencetak efisiensi tembakan secara keseluruhan sebesar 40 persen, dan tembakan tripoin di kisaran 29,4 persen.

"Golden State Warriors percaya bahwa Edwards adalah salah satu pemain yang tersedia dalam Draft 2020, yang akan mengubah wajah liga beberapa musim mendatang," tulis Connor Letourneau dari San Francisco Chrinicle pekan lalu.

Ada kabar bahwa Bob Myers selaku manajer umum Warriors sempat menemui Edwards secara langsung. Demikian pula asisten manajer Larry Harris juga sempat melihat Edwards di pertandingan bulan November lalu. Mereka ingin melihat secara langsung garda setinggi 1,8 meter itu beraksi.

NBA Draft 2020 akan berlangsung pada 16 Oktober 2020 mendatang. (tor)

Foto: nba.com

Komentar