IBL

Minnesota Timberwolves akhirnya menggunakan tiket pilihan pertama dalam Draft NBA untuk mengambil Anthony Edwards. Garda dari University of Georgia tersebut akan bergabung bersama Karl-Anthony Towns dan D'Angelo Russell. Edwards menjadi pemain kedua dalam sejarah klub yang menempati urutan pertama dalam Draft NBA. Sebelumnya, pada tahun 2015, Wolves mengambil Towns dari putaran pertama.

Di tahun pertamanya bersama Bulldogs -sebutan tim basket University of Georgia-, Edwards mampu mencetak 19,1 poin per gim. Ketika Wolves memilihnya, maka secara langsung Edwards menyingkirkan James Wiseman dan LaMelo Ball yang menjadi pesaingnya.

Menariknya, musim ini tidak ada ruki yang bersantai. Sebab, mereka akan langsung menjalani kamp pelatihan dan terjun ke musim reguler yang dijadwalkan tanggal 22 Desember nanti. Biasanya di musim normal, para ruki akan tampil dulu di Summer League. Namun kini, NBA hanya memberikan tiga sampai empat pertandingan eksibisi untuk mencoba strategi klub peserta sebelum tampil di musim reguler. NBA pun mempercepat musim 2020-2021 agar musim kompetisi berikutnya bisa berjalan normal kembali.

Setelah mengambil Edwards pada sebagai pilihan pertama, Wolves masih menyimpan dua tiket lagi yaitu urutan ke-17 dan 33. Mereka berharap bisa mendapatkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Namun bisa juga dua pemain tersebut akan menjadi aset untuk mendapatkan pemain lain melalui skenario pertukaran pemain.

Musim lalu Wolves hanya mampu memenangkan 19 gim dan kalah 45 gim. Mereka finis di urutan ke 14 klasemen akhir Wilayah Barat. Karenanya, Edwards diharapkan bisa membawa semangat baru untuk bangkit musim depan. (tor)

Foto: CBS sports

Komentar