IBL

Golden State Warriors memiliki banyak pilihan pemain yang akan mengisi daftar NBA Draft urutan kedua. Garda Georgia, Anthony Edwards mungkin jadi pilihan kedua. Tetapi kalau dirinya jadi pilihan pertama, maka Warriors harus punya alternatif lain. Kali ini, tim asuhan Steve Kerr tersebut lebih suka kalau pemain di urutan kedua adalah Deni Avdija.

Meski punya tiket Draft Pick No. 2, tapi Warriors tak punya banyak pilihan. Karena untuk NBA Draft tahun ini, kualitas pemainnya dinilai kurang menonjol dibandingkan dengan dua edisi sebelumnya.

Garda Georgia University Anthony Edwards paling masuk akal untuk dipilih oleh Warriors. Tetapi nyatanya, Minnesota Timberwolves yang punya tiket Draft Pick No. 1 juga berharap Edwards ada di tangga teratas pemain NBA Draft 2020. Oleh sebab itu, Warriors harus pergi ke arah lain. Wes Goldberg dari Mercury News melaporkan tentang Warriors yang berharap di urutan kedua ada pemain yang beroperasi di posisi sayap.

"Warriors menaruh harapan tinggi pada Deni Avdija dan Isaac Okoro. Avdija akan menjadi pemain yang mungkin menduduki peringkat kedua, bila Edwards naik peringkat pertama," tulis Goldberg. "Saya tidak terlalu optimis pada kemampuan Okoro."

Nilai jual Avdija melonjak selama setahun terakhir. Baru-baru ini dia dinobatkan sebagai MVP termuda dalam sejarah Liga Premier Basket Israel. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak rata-rata 13,5 poin, 6,1 rebound, dan 2,6 asis per gim dalam 28 pertandingan di musim reguler. Advija bermain untuk timMaccabi Tel Aviv, dan menjadi ancaman pertahanan lawan. 

"Avdija punya postur lebih tinggi, dan usianya juga masih muda," lanjut Goldberg. "Seorang penyerang yang alami. Tajam dalam penyelesaian akhir, dan mampu mengatur irama permainan."

"Warriors perlu menjadi lebih baik dalam bertahan, tetapi mereka juga membutuhkan pengatur serangan. Mereka tidak bisa mengandalkan Steph Curry dan Draymond Green, sambil berharap pada perkembangan Andrew Wiggins, Jordan Poole dan Eric Paschall. Avdija memberikan efek langsung bila diambil Warriors."

Warriors butuh pemain di posisi sayap. Ini penting bagi permainan basket modern. Avdija mungkin yang terbaik dari daftar pemain Draft sekarang. Itulah alasan Golden State Warriors berharap pemain keturan Israel-Serbia itu bisa menempat urutan kedua. Warriors pun sebenarnya ingin mencoba pemain dari daratan benua lain. Eropa menjadi salah satu pilihannya. (tor)

Baca Juga: Steve Kerr Akan Berburu Pemain Untuk Warriors di Eropa

Foto: Air Alamo

Komentar