IBL

Golden State Warriors akan memulai kamp latihan minggu depan. Selama dua minggu, para pemain akan menjalani latihan dengan sistem seperti "gelembung" NBA. Kemungkinan besar, dua bintang Warriors tak berpartisipasi dalam acara tersebut. Mereka adalah Stephen Curry dan Draymond Green.

Kepala pelatih Steve Kerr menjelaskan kepada Bay Arena News Group, bahwa keduanya tidak hadir karena alasan keluarga. Selain itu, Green tampaknya sedang sibuk menjadi komentator untuk TNT selama playoff NBA 2020.

Kamp Warriors dimulai pada hari Senin, 21 September waktu setempat. Para pemain mula-mula datang ke hotel yang dipesan oleh Warriors, di San Francisco. Pemain menjalani karantina dan tes virus korona selama 48 jam. Setelah dinyatakan negatif, maka pemain bisa mengikuti latihan pada hari Rabu, 23 September di Chase Center. Pemain akan tinggal di hotel tersebut selama dua minggu. Mereka hanya diizinkan keluar untuk latihan saja.

Di hotel tersebut, Warriors menyewa dua lantai yang digunakan untuk pemain dan staf. Mereka menerima makanan tiga kali sehari, dan ballroom untuk hiburan. Tujuannya agar mereka bisa menonton film, makan dan minum, serta menyaksikan gim-gim playoff NBA 2020. Keluarga pemain tidak dibolehkan masuk ke hotel tersebut.

Asisten manajer Warriors Kirk Lacob, tim sudah melaporkan semua rencana kegitana pada liga. Mereka akan mematuhi protokol kesehatan NBA setebal 57 halaman. Mereka tidak akan membuat kamp ini jadi kegiatan yang sia-sia. Sebab, Warriors sudah lebih dari enam bulan tidak berlatih bersama.

"Ada banyak sekali ahli yang terlibat dalam kamp ini," kata Lacob.

Sebagian besar pemain Warriors, seperti Klay Thompson, Kevon Looney, Andrew Wiggins,dan Eric Pascall, diharapkan bisa berpartisipasi. Tetapi Steve Kerr sebagai kepala pelatih tidak akan mengajarkan strategi "pick-up ball" yang jadi andalannya. Kamp latihan ini hanya untuk berlatih dengan menu harian, termasuk latihan fisik.

"Ini benar-benar informal. Lebih penting untuk bersama dulu. Soal strategi permainan, itu akan dibahas lain waktu," kata Kerr.

Para pemain dan pelatih siap melakukan wawancara virtual setiap hari, selama kamp pelatihan. Bila Curry dan Green memutuskan untuk bergabung, maka mereka harus menjalani tes korona dan karantina selama 48 jam. Baru bisa berlatih bersama rekan-rekannya. (tor)

Foto: nba/warriors

Komentar