IBL

Golden State Warriors musim ini tidak memiliki tiket playoff. Ini jadi prestasi terburuk di era kepelatihan Steve Kerr. Karena itu, pelatih 54 tahun itu berencana terbang ke Eropa. Tujuannya mencari pemain baru untuk Warriors musim depan. Kerr terbang sendiri untuk melihat langsung pemainnya. Sebab ada wacana NBA Draft dilakukan secara virtual, jadi mereka tidak bisa melihat pemain secara langsung. Kerr tidak ingin membeli kucing dalam karung.

Warriors memang tidak beruntung musim ini. Tapi mereka memiliki peluang mendapatkan pemain urutan lima besar dalam NBA Draft. Tapi itu belum cukup. Warriors masing ingin mencari pemain baru. Kali ini mereka berburu ke daratan Eropa.

Ethan Strauss dari The Atletic dalam podcast "Light Years" mengatakan dua nama yang akan dilihat nanti adalah Killian Hayes dan Theo Maledon dari Perancis. Strauss juga memberitakan bahwa salah satu eksekutif tim Warriors, Kent Lacob, berencana terbang ke Israel. Tujuannya untuk mengamati lebih dekat pemain bernama Deni Avdija.

Hayes adalah pemain kelahiran Amerika Serikat, namun menghabiskan masa mudanya di Perancis. Ayahnya juga seorang pemain basket profesional di Perancis. Hayes dikatakan punya kemampuan individu dan visi yang baik di lapangan. Hal tersebut didukung dengan gerak kaki yang baik. Sedangkan, Maledon juga berasal dari Perancis dan telah bermain di Liga Eropa. Usianya masih 18 tahun, tapi sudah jadi garda utama papan atas di liga.

Sementara itu, Avdija bermain di liga premier Israel. Namanya melambung ketika menjadi pemain inti Israel pada FIBA European Championship 2019. Di liga Israel sendiri, Avdija mengoleksi 12,3 poin dan 5,9 rebound.

Pertanyannya, mengapa Kerr harus terbang sendiri ke Eropa? Alasannya karena pemain-pemain ini belum tentu datang ke Amerika Serikat. Sebab ada wacana Draft Combine akan dilakukan secara virtual. Jadi mau tidak mau Kerr ingin melihat sendiri pemain yang akan diambil, supaya tidak salah pilih.

Langkah-langkah yang akan diambil Warriors nantinya menjadi ajang balas dendam karena musim yang mengecewakan. Jadi pemain yang dipilih Warriors harus lapar kemenangan. Manajer Umum Warriors, Bob Myers mengatakan akan mengambil pemain yang berpengalaman di paint area. Sisanya diserahkan pada tim pelatih. (tor)

Foto: NBA

Komentar