IBL

Memasuki hari-hari terakhir "seeding game" di lanjutan NBA, persaingan tim semakin menarik. Pada gim hari Selasa, 11 Agustus 2020 waktu setempat, Brooklyn Nets bisa mengumpulkan tiga kemenangan beruntun setelah mereka menundukkan Orlando Magic dengan skor 108-96. Selain itu, Boston Celtics menang atas Memphis Grizzlies, 122-107. Hasil ini membuat Grizzlies semakin terancam oleh Portland Trail Blazers dan Phoenix Suns.

Brooklyn Nets 108-96 Orlando Magic

Pertandingan dua tim di papan bawah ini berlangsung sengit. Tetapi Nets mampu menggebrak di paruh pertama, dengan keunggulan 60-43. Bahkan di kuarter kedua Nets sempat unggul 21 poin. Meski Magic berupaya bangkit di dua kuarter berikutnya, tetap saja Nets bisa dengan mudah mempertahankan keunggulan.

Empat pemain inti Nets hari ini tidak tampil, yaitu Jarrett Allen, Joe Harris, Caris LeVert, dan Garrett Temple. Sebagai gantinya, Timothe Luwawu-Cabarro yang jadi aktor utamanya. Dia mencetak 24 poin untuk Nets. Disusul Jeremiah Martin yang juga mencetak 24 poin. Dzanan Musa menyumbang 17 poin, yang jadi poin tertinggi dalam kariernya di NBA. Disusul Tyler Johnson (14 poin), Lance Thomas (12 poin), dan Donta Hall (10 poin).

Di tim Magic, Markelle Fultz dan Wes Iwundu sama-sama mencetak 18 poin. Nikola Vucevic, James Ennis III, dan Kem Birch masing-masing menyubang 12 poin. Vucevic juga menambahkan 10 rebound di gim tersebut.

Meski tampil tanpa bintang utama seperti Kyrie Irving, Spencer Dinwiddie, dan Kevin Durant, Nets tetap bisa menang. Bahkan lebih sukses dibanding tim bertabur bintang. Nets di "seeding game" mampu memenangkan lima pertandingan dari tujuh gim sejauh ini. Mereka masih ada di peringkat ketujuh klasemen Wilayah Timur.

Boston Celtics 122-107 Memphis Grizzlies

Tak ada kata kasihan di NBA. Boston Celtics pun tak memberi ampun pada Grizzlies yang sedang mencari kemenangan. Celtics tetap saja mendominasi permainan. Seakan mereka tak peduli pada nasib Grizzlies di Wilayah Barat.

Jayson Tatum mencetak 29 poin. Kemba Walker dan Gordon Hayward sama-sama mencetak 19 poin. Marcus Smart dan Enes Kanter masing-masing menyumbang 11 poin, dan Robert Williams III menambahkan 10 poin. Di kubu Grizzlies, Ja Morant menyumbang 26 poin dan 13 rebound. Brandon Clarke mencetak 15 poin. Lalu Jonas Valanciunas dan Dillon Brooks sama-sama menyumbang 14 poin, disusul Grayson Allen (12 poin), dan Gorgui Dieng (10 poin).

Grizzlies sekarang sedang berjuang menyelamatkan posisi kedelapan Wilayah Barat. Sebab, ada dua tim yang mengancam posisi ini. Pertama adalah Portland Trail Blazers dan tim kedua adalah Phoenix Suns. Ketiga tim tersebut sama-sama mencetak 33 kali kemenangan. Sedangkan posisi paling menguntungkan ada pada Trail Blazers. Karena hanya mereka yang punya sisa dua laga di "seeding game". Grizzlies dan Suns, hanya punya satu gim tersisa. Grizzlies terpuruk sejak lanjutan NBA dimulai. Dari tujuh gim, mereka hanya memenangkan satu laga saja. (tor)

Foto: NBA

Komentar