IBL

Nike kembali mengeluarkan edisi terbaru salah satu lini sepatu terlaris mereka. Usai merilis seri kedua sepatu Giannis Antetokounmpo, Nike Zoom Freak 2, kini mereka bersiap untuk mengeluarkan sepatu edisi terbaru milik Sang Raja NBA, LeBron James. Ya, melalui laman resmi mereka, Nike memperkenalkan Nike LEBRON 18.

Sesuai dengan angka yang di belakang, ini adalah sepatu edisi khusus LeBron yang ke-18. Desain dari sepatu ini sendiri menyesuakian perjalana panjang 17 musim karier LeBron di NBA. Oleh karena itu, sepatu baru ini akan menghadirkan bantalan baru untuk memberikan dukungan terhadap perpaduan gaya bermain LeBron yang penuh dengan tenaga (power) dan kecepatan (speed).

(Baca juga: Nike Zoom Freak 2, Sepatu Edisi Terbaru Giannis Antetokounmpo)

Secara harfiah, sepatu ini nantinya akan dibagi dua bagian. Bagian pertama, yang mengutamakan speed dari bagian ujung kaki ke punggung kaki. Sementara dari punggung kaki hingga tumit akan menjadi bagain kedua yang mengutamakan power.

“Di titik ini, LeBron telah menghabiskan separuh umurnya bersama Nike,” ujar Jason Petrie, perancang sepatu ini. “Kami ingin membuatkannya sepatu yang mengandung unsur dua sisi seperti LeBron dan Nike. Bagaimana kami terus berupaya mengembangkan Max Air yang disukai LeBron sembari terus mengembangkan area depan yang lebih tajam dan dekat dengan lantai yang ia butuhkan untuk melakukan gerakan cut serta transisi pergerakan di lapangan? Kami bisa dibilang seperti melakukan operasi untuk memenuhi detail ini agar sesuai untuk LeBron dan semua jenis pemain di luar sana,” imbuhnya.

LeBron sendiri sudah terlihat memakai sepatu ini di latihan Lakers, sehari sebelum pertandingan uji coba pertama mereka melawan Dallas Mavericks. Pun demikian, belum ada gambar secara dekat dan detail langsung tentang sepatu ini. Di gim uji coba sendiri, LeBron tak turun dengan sepatu yang sama. Ia masih setia dengan LEBRON 17 yang kali ini memiliki corak warna merah dan dibumbui pesan keadilan sosial untuk Breonna Taylor.

(Baca juga: LeBron 17 Low "Titan", Kolaborasi Kedua Nike, LeBron, dan Toko Basket Filipina)

Pun begitu, melalui pengumuman yang sama, Nike memberi satu kepastian bahwa sepatu ini akan mulai dipasarkan pada September nanti. Dengan ini , kemungkinan LEBRON 18 akan melantai di Orlando semakin besar dan mungkin kita semua akan segera melihat fotonya dalam beberapa unggahan di hari-hari ke depan.(DRMK)

Foto: Nike, NBA

Komentar