IBL

Kabar buruk kembali mendatangi Sacramento Kings. Setelah kapten mereka, Harrison Barnes, masih belum bisa bergabung lantaran positif virus korona, Kings harus kembali was-was karena top skor mereka selama musim reguler, De’Aaron Fox, baru saja terkena cedera. Hal ini pertama kali dikabarkan oleh The Sacramento Bee.

Fox mengalami cedera engkel kaki kiri dalam latihan tim yang digelar Rabu, 15 Juli 2020, waktu setempat. Atas hal ini, Fox akan menepi untuk sementara waktu dan terus menjalani evaluasi tim dokter hingga 10 hari ke depan. Kings sendiri hanya punya 15 hari sebelum memulai gim perdana mereka dalam lanjutan musim 2019-2020 di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Melihat kemungkinan terburuk, Fox mungkin absen diseluruh latihan Kings tersisa dan besar kemungkinan juga di laga uji coba yang telah dijadwalkan. Kings akan berhadapan dengan Miami Heat pada 22 Juli, kemudian melawan Milwaukee Bucks pada 25 Juli, dan Los Angeles Clippers dua hari setelahnya.

(Baca juga: Harrison Barnes Positif Virus Korona)

Cedera engkel kaki kiri ini bukanlah hal baru untuk Fox. Pemain berusia 22 tahun ini sudah mengalami cedera serupa di November lalu yang membuatnya absen dalam 17 gim beruntun Kings. Namun, melihat pentingnya kondisi saat ini, cedera Fox sangat bisa membuat Kings mengakhiri musim lebih cepat.

Fox yang dipilih Kings di urutan kelima NBA Draft 2017 telah berkembang pesat hanya di tiga musim pertamanya. Kini ia menjadi top skor tim dengan 20,4 poin, 6,8 asis, 4,0 rebound, dan 1,4 steal per gim. Musim lalu, ia bahkan menorehkan prestasi individu dengan finis di urutan ketiga pemungutan suara untuk Most Improved Player of the Year.

Kings berada di urutan ke-11 Wilayah Barat saat NBA memutuskan hiatus. Mereka berjarak empat kemenangan dengan Memphis Grizzlies yang berada di urutan kedelapan, batas akhir lolos playoff. Oleh sebab itu, jika ingin terus menjaga asa lolos ke playoff, Kings harus tampil habis-habisan dalam delapan gim penentuan peringkat yang disediakan NBA.

(Baca juga: Melihat Kembali Kesiapan Roster Sacramento Kings Menuju Orlando dan Sacramento Kings Akan Terapkan Small Ball di Orlando)

Tim yang identik dengan warna ungu ini telah absen dari babak playoff sejak 2006. Hal ini membuat banyak pengamat bahkan rumah judi sama sekali tak menjagokan Kings untuk lolos ke playoff. Dan rasanya, tak ada cara lebih baik untuk membungkan para peragu tersebut selain dengan memenangi semua gim yang ada. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar