IBL

Forwarda Sacramento Kings, Harrison Barnes, dipastikan positif tertular virus korona. Barnes belum bergabung dengan Kings di Orlando untuk lanjutan NBA. Hasil ini sebenarnya sudah didapat Barnes sebelum jadwal keberangkatan tim ke Orlando.

Dalam sebuah posting yang dibuat melalui Twitter dan Instagram, Barnes menulis: "Sebelum tim berangkat minggu lalu, saya dinyatakan positif untuk Covid-19. Saya terutama tidak menunjukkan gejala dan saya baik-baik saja. Saya dikarantina dan mematuhi protokol kesehatan sampai saya diizinkan untuk berangkat. Saya berharap untuk bergabung kembali dengan tim saya di Orlando ketika sudah aman! Tetap aman di luar sana."

Sesuai protokol NBA, Barnes akan melakukan tes setiap hari. Ketika dia sudah mendapatkan dua kali tes negatif, maka bisa bergabung dengan tim Sacramento Kings di ESPN Wide World of Sports Complex di Walt Disney World Resort. Setelah tiba, Barnes kemudian perlu menjalani tes COVID-19 tambahan dan karantina mandiri dua hari.

Barnes sebenarnya sedang dalam performa yang bagus dengan Kings, setelah pindah dari Dallas Mavericks pada 7 Februari 2019 lalu. Pemain yang sudah delapan tahun di NBA itu mencetak rata-rata 14,7 poin, 4,8 rebound, 2,4 asis per gim. Akurasi tembakan mencapai 45,9 persen dengan tripoin 38,3 persen.

Kings mencetak rekor 28-36, dan berada di peringkat 11 di Wilayah Barat. Sacramento membuka jadwal lanjutan NBA secara resmi pada 31 Juli 2020 melawan San Antonio Spurs. (tor)

Foto: NBA

Komentar