IBL

Sudah hampir satu bulan pemain dan ofisial NBA berada di Walt Disney World Resort di Orlando, Florida. Selama ini sudah dua kali NBA menyatakan bahwa mereka bersih dari penularan virus korona. Dari hasil tes yang dilakukan 20 Juli lalu, semua pemain aman atau negatif Covid-19. 

NBA kembali merilis data bahwa mereka aman dari penularan virus korona selama di "gelembung". Tes dilakukan pada 20 Juli 2020 kepada semua orang di lingkungan tersebut. Hasilnya menggembirakan karena tidak terjadi penularan virus korona. Khusus untuk pemain, jumlah yang mengikuti tes sebanyak 344 pemain dari daftar keseluruhan 374 pemain. 

Tes keseluruhan ini dilakukan secara berkala oleh liga. Sebelumnya pada 21 Juli lalu, NBA juga mengumumkan negatif virus korona untuk semua anggotanya. Hasil negatif tersebut setelah dilakukan tes pada 13 Juli 2020.

Baca Juga: Hasil Tes Virus Korona “Gelembung” NBA Terbaru, Semua Negatif

Setidaknya dengan hasil ini membuat NBA semakin percaya diri untuk menggelar musim lanjutan pada 30 Juli 2020 waktu Amerika Serikat. Dua gim yang akan membuka lanjutan NBA yaitu Utah Jazz melawan New Orleans Pelicans, dan Los Angeles Lakers menghadapi LA Clippers.

Sementara itu, NBA mengumumkan bahwa mereka juga akan membantu komunitas di sekitar Walt Disney World Resort. Seperti diberitakan clickorlando.com, NBA menyediakan ribuan alat tes Covid-19 gratis untuk Orlando. NBA menggelar tes gratis tersebut di Orlando Vineland Premium Outlets.

Faktanya, menurut Departemen Kesehatan Florida lebih dari 27 ribu orang dinyatakan positif virus korona . Sedangkan untuk Amerika Serikat, lebih dari 451 ribu orang positif virus korona yang tersebar di 19 negara bagian. (tor)

Foto: NBA

Komentar