IBL

Kabar menggembirakan untuk kelanjutan NBA 2019-2020. Setelah terakhir mengumumkan ke publik, ada dua pemain yang positif virus korona di dalam “gelembung” NBA pada 13 Juli lalu, kini NBA datang dengan hasil tes terbaru mereka. Seminggu berselang, melalui rilis resmi liga, NBA memastikan tidak ada pemain yang positif virus korona. Total NBA melakukan tes pada 346 pemain dan semua negatif.

Tidak dirinci secara pasti apakah semua pemain dari semua tim sudah berada di dalam “gelembung” atau tidak. Pasalnya, secara hitung-hitungan, jika semua tim memaksimalkan seluruh jatah pemainnya di “gelembung” yang mana 17 pemain per tim, maka total pemain yang ada seharusnya adalah 374 pemain. Melihat ini, maka masih ada selisih 28 pemain yang belum berada di “gelembung”. Namun, besar kemungkinan, pemain yang disiapkan tim untuk mengganti pemain jika terjadi masalah, juga sudah ada di gelembung.

Hal ini terbukti saat kasus Michael Beasley dan Brooklyn Nets. Beasley sudah ada di area “gelembung” meski belum satu hotel dengan Nets. Namun, di saat yang bersamaan, Justin Anderson juga berada di area yang sama. Setelah Beasley dinyatakan positif, Anderson yang negatif langsung menggantikan posisi Beasley dan akan bermain di lanjutan musim nanti.

Pun demikian, keluarnya hasil negatif seluruh pemain di “gelembung” ini cukup membawa angin segar buat NBA. Rencananya, NBA akan menggelar laga uji coba untuk semua tim dimulai pada Rabu, 22 Juli 2020, waktu setempat. Hasil ini sangat memungkinkan semua rencana NBA berjalan tepat waktu dan musim 2019-2020 bisa dilanjutkan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar