IBL

NBA kembali mengumumkan hasil tes virus korona masal mingguan mereka. Per Rabu, 19 Agustus 2020, waktu setempat, dari 341 pemain yang melakukan tes, seluruhnya menunjukkan hasil negatif dari virus korona. Hasil ini membuat NBA belum sekalipun menemukan kasus positif di dalam “gelembung” NBA sejak tes masal dilakukan per 13 Juli lalu.

Adapun jumlah pemain mengalami pengurangan satu pemain dari hasil tes sebelumnya. Belum diketahui pasti siapa satu pemain yang tidak menjalani tes minggu ini. Pasalnya, ada dua pemain yang dilaporkan meinggalkan “gelembung” dalam waktu dekat ini.

(Baca juga: Cedera Tak Kunjung Membaik, Will Barton Tinggalkan “Gelembung”)

Pemain pertama yang dilaporkan meninggalkan “gelembung” adalah garda Utah Jazz, Mike Conley. Conley harus menemani istrinya melakukan persalinan. Namun, seharusnya Conley sudah kembali hadir di “gelembung” jika tes ini dilakukan 18 atau 19 Agustus meski belum bergabung dengan timnya. Pemain kedua adalah Will Barton yang baru saja dikabarkan meninggalkan “gelembung” untuk menyembuhkan cedera lututnya.

Hasil ini tentu saja semakin menunjukkan keseriusan dan keberhasilan NBA dalam menanggulangi penyebaran virus korona di dalam “gelembung”. Pasalnya, secara wilayah, area Florida sendiri masih cukup tinggi angka positif virus korona. Namun, NBA yang membatasi ruang gerak semua pemain dan staf pekerja membuat penyebaran tidak terjadi di dalam “gelembung”.

(Baca juga: NBA dan NBPA Kembali Umumkan Hasil Tes Covid-19, Sebanyak 342 Pemain Negatif)

Kabar baik ini tampaknya akan terus bertahan sampai putaran pertama playoff nanti. Pasalnya, setelah putaran pertama berakhir, keluarga dan kerabat pemain diperbolehkan untuk datang ke “gelembung”. Meski nantinya masih akan mengikuti protokol yang sudah ada, tetap saja kedatangan dalam jumlah masif akan menjadi tantangan terbaru untuk NBA. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar