IBL

Tim-tim yang masuk dalam 22 tim yang melanjutkan musim 2019-2020 mulai berdatangan dan berlatih di Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat. Orlando Magic, Utah Jazz, Brooklyn Nets, Washington Wizards, dan Phoenix Suns adalah tim-tim yang masuk gelombang satu. Setelahnya, ada Miami Heat dan Dallas Mavericks yang masuk hitungan tim gelombang kedua.

Namun, ada pemandangan asing di latihan Miami Heat. Dua pemain muda yang musim ini menunjukkan performa luar biasa, Kendrick Nunn dan Bam Adebayo tidak tampak dalam latihan tim. Usut punya usut, bahakan keduanya ternyata tidak ikut berangkat ke Orlando bersama tim. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh salah satu veteran Heat, Goran Dragic.

“Saya berharap Kendrick Nunn dan Bam Adebayo bisa segera bergabung dengan tim di Orlando. Mereka berdua bisa membuat tim kami semakin kuat dan saya yakin kami bisa melangkah jauh di musim ini,” terang Dragic kepada South Florida Sun Sentinel.

Entah Dragic lupa atau memang sengaja, Heat sebenarnya hingga kini tak memberi pernyataan resmi mengenai siapa-siapa saja yang tidak berangkat ke Orlando. Pertanyaan tentang hal ini sendiri mencuat beberapa hari sebelum Heat berangkat ke Orlando. Dalam tes virus korona yang dilakukan tim, dikabarkan ada tiga pemain yang dinyatakan positif. Dalam perkembangannya, Heat hanya menyebutkan Derrick Jones Jr. sebagai satu dari tiga nama yang positif. Menariknya, Jones justru ikut berangkat ke Orlando bersama tim.

“Kami tidak berangkat dengan semua pemain ke Orlando,” ujar Kepala Pelatih Heat, Erik Spoelstra, di kesempatan terpisah. “Akan tetapi, setiap pemain yang absen di latihan perdana ini memiliki alasan yang jelas. Saya tidak bisa menjelaskan siapa dan apa alasan mereka. Kami masih menantikan mereka untuk datang dan kami berharap mereka datang dalam kondisi sehat hingga bisa berlatih bersama yang lain.”

Nunn dan Adebayo tampil mengejutkan musim ini. Sebagai ruki dengan status undrafted, Nunn berhasil mencatatkan 15,6 poin, 2,7 rebound, dan 3,4 asis. Nunn bahkan masuk dalam dua kandidat peraih gelar Rookie of the Year sebelum Zion Williamson kembali dari cedera. Sementara Adebayo memiliki catatan 16,2 poin, 10,5 rebound, dan 5,1 asis per gim. Ia dijagokan meraih gelar Most Improved Player of the Year. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar