IBL

Orlando Magic jadi tim pertama yang datang ke area terbatas. Kini mereka juga menjadi tim pertama yang berlatih di lapangan yang dibuat di area Walt Disney World Resort. Para pemain merasa senang, dan seperti hidup kembali. Selain Magic ada Brooklyn Nets, Utah Jazz, Washington Wizard dan Phoenix Suns yang berlatih hari ini.

Nikola Vucevic tampak berkeringat, namun terlihat senang sekali ketika menjawab pertanyaan dari ESPN seusai menjalani latihan perdana. Rekan-rekannya di Magic juga tak bisa menyembunyikan kegembiraan di wajah mereka. Bola basket benar-benar kembali setelah empat bulan berhenti.

"Sangat menyenangkan bisa kembali setelah empat bulan. Kami semua merindukan ini," kata Vucevic.

Hari ini, Kamis, 9 Juli 2020, waktu Amerika Serikat menjadi hari terakhir bagi tim-tim untuk memasuki area terbatas. Dari delapan tim tersebut termasuk Los Angeles Lakers dan Philadelphia 76ers. Sementara tim gelombang pertama, termasuk Magic, kini sudah mulai berlatih. Selain Magic, ada Nets, Jazz, Wizards dan Suns yang berlatih hari ini. Sedangkan Denver Nuggets yang termasuk tim gelombang pertama akan berlatih Jumat, waktu Amerika Serikat.

"Senang rasanya bila kembali ke lapangan. Saya pikir ini hal yang menarik. Ternyata tidak terlalu sulit di area karantina. Saya ingin para pemain sedikit meregangkan otot dengan berlari kecil dan merasakan bola kembali," kata pelatih sementar Brooklyn Nets, Jacque Vaughn.

Pada pemain harus berdiam diri selama dua hari setelah mereka sampai di area terbatas. Beberapa pemain menghabiskan waktu di kamar dengan bermain video game. Namun ada pula yang memberikan gambaran tentang suasana baru di area tersebut. Termasuk soal makanan yang sempat viral.

Isu makanan sempat hangat ketika ada beberapa pemain yang mengunggah foto makanan di media sosial. Tapi setelah layanan kamar mulai dibuka, mereka bisa mendapatkan makanan yang sesuai dengan keinginan pemain.

"Menurut saya, NBA melakukan yang terbaik, dan berupaya semaksimal mungkin untuk membuat kami nyaman di sini. Sehingga kami hanya berpikir tentang bermain basket saja, tidak memikirkan hal-hal kecil," kata Vucevic.

Tentu yang paling ditunggu sekarang adalah jadwal latihan Los Angeles Lakers. Mereka yang baru datang hari ini diperkirakan bisa berlatih hari Sabtu atau Minggu waktu setempat. Termasuk tim-tim yang datang di gelombang ketiga. (*)

Foto: NBA

Komentar