IBL

Setelah terpilih di urutan pertama WNBA Draft 2020, Sabrina Ionescu memutuskan bergabung dengan Nike. LeBron James, salah satu bintang besar merek asal Oregon itu, pun senang dengan kedatangannya. Sang Raja ingin menyambut Ionescu dengan baik.

James mengenal Ionescu sebagai pemain potensial. Namanya mencuat selama beberapa tahun ke belakang, terutama pada 2020 ini. Sebab, Ionescu saat itu menjelma bintang kampus dengan segala kehebatannya.

Ionescu bermain untuk University of Oregon. Ia merupakan wajah utama tim di NCAA putri. Mencetak berbagai prestasi tahun ini, di antaranya: Naismith Player of the Year, AP Player of the Year, USBWA Player of the Year, Senior Class Award, Honda Sports Award, Nancy Lieberman Award, John R. Wooden Award, Wade Trophy, dan Pac-12 Player of the Year.

Ionescu juga sukses mencetak rekor fantastis. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah NCAA, baik putra maupun putri, yang mengumpulkan setidaknya 2000 poin, 1000 rebound, dan 1000 asis. Rekor itu membuktikan bahwa Ionescu tidak hanya tajam dalam mencetak angka, tetapi juga piawai merebut bola-bola pantul dan membantu rekan setimnya mengumpulkan pundi-pundi poin.

Setelah ini, Ionescu akan berusaha untuk mengasah lagi kemampuannya di jenjang profesional. Namun, tidak bisa langsung tampil karena pandemi Covid-19 belum mereda. WNBA Draft tahun ini bahkan harus digelar secara virtual.

Meski begitu, pamor Ionescu masih sama seperti saat ia di kampus. Para penggemar sampai menyerbu situs pernak-pernik Liberty untuk memesan jersei sang pemain. Barang dagangan ludes dalam hitungan jam.

Oleh karena itu, tidak heran jika James juga sangat senang Ionescu bergabung dengan Nike. Ia bisa menjadi wajah masa depan merek ternama itu. Nike telah memilih orang yang sangat potensial. (GNP)

Foto: NBA dan NCAA

Komentar