IBL

Nike punya wajah baru. Mereka meminang Sabrina Ionescu yang baru saja terpilih sebagai pemain nomor satu di WNBA Draft 2020. New York Liberty memilihnya di urutan pertama dalam draft yang dilaksanakan secara virtual pada Jumat, 17 April 2020 waktu Amerika Serikat.

Nike meminang Ionescu pada hari yang sama. Mereka sepakat untuk mengikatnya dengan kontrak multitahun. Detailnya tidak disebutkan, tetapi keputusan itu menjadi keputusan yang bagus. Sebab, Ionescu sangat populer belakangan ini.

Dara kelahiran Walnut Creek, California, Amerika Serikat, 6 Desember 1997 tersebut bahkan dikejar beberapa merek besar. Salah dua di antaranya adalah Under Armour dan Puma. Namun, Ionescu pada akhirnya melabuhkan hatinya hanya untuk Nike.

“Saya sudah memilih antara Nike, Under Armour, dan Puma,” ujar Ionescu  Saya punya hubungan yang baik dengan Steph (Curry) dan mendengar apa yang ia tawarkan sekaligus kesempatan yang bisa saya ambil. Punya hubungan dengan Phil Knight dan jadi atlet Nike selama 10 tahun terakhir dalam karier basket saya juga menarik. Saya mencoba untuk menimbang semua pilihan dan melihat peluang terbaik bagi saya nantinya.”

Ionescu sendiri merupakan pemain produktif. Selama berkarier di jenjang kuliah, ia telah merengkuh berbagai prestasi mentereng pada 2020 ini. Ionescu setidaknya mengantungi gelar Naismith Player of the Year, AP Player of the Year, USBWA Player of the Year, Senior Class Award, Honda Sports Award, Nancy Lieberman Award, John R. Wooden Award, Wade Trophy, dan Pac-12 Player of the Year.

Ionescu sempat mengukir rekor-rekor luar biasa. Misalnya dengan mencetak 26 tripel-dobel sehingga menjadi pemegang rekor terbanyak dalam hal itu di NCAA. Ionescu bahkan menjadi pemain NCAA (putra-putri) pertama dengan rekor 2000 poin, 1000 rebound, dan 1000 asis.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 20 tersebut menghabiskan waktu empat tahun bersama University of Oregon. Setelah ini, ia akan bergabung dengan Liberty. Bersiap mengarungi pertandingan-pertandingan profesional. (GNP)

Foto: NCAA

Komentar