IBL

Sabrina Ionescu memutuskan untuk melanjutkan karier ke jenjang profesional. Ia mengikuti WNBA Draft 2020, lalu terpilih di urutan pertama secara virtual pada Jumat, 17 April 2020 waktu Amerika Serikat. New York Liberty meminangnya sebagai pemain nomor satu dalam daftar prospek.

Ionescu merupakan sosok fenomenal. Ia menyabet berbagai prestasi saat kuliah di University of Oregon. Ionescu menjelma pemain penting mereka untuk berlaga di NCAA putri.

"Saya telah bekerja keras untuk ini sepanjang karier saya dan sangat bersemangat melihat hasilnya,” kata Ionescu dari rumahnya di California, per ESPN. “Saya sangat senang dan bersemangat menjemput kesempatan itu.”

Selama kuliah, dara kelahiran Walnut Creek, California, Amerika Serikat, 6 Desember 1997 tersebut punya beberapa catatan. Ionescu tercatat sebagai peraih gelar Naismith Player of the Year, AP Player of the Year, USBWA Player of the Year, Senior Class Award, Honda Sports Award, Nancy Lieberman Award, John R. Wooden Award, Wade Trophy, dan Pac-12 Player of the Year. Semuanya ia dapat pada 2020 ini.  

Selain itu, Ionescu juga memegang rekor-rekor fantastis. Ia mengoleksi setidaknya 26 tripel-dobel. Itu merupakan rekor terbanyak di NCAA. Ionescu bahkan menjadi pemain NCAA pertama dengan rekor 2000 poin, 1000 rebound, dan 1000 asis.

Oleh karena penampilannya, Ionescu sangat populer. Bahkan, jersei Liberty-nya langsung habis di situs penjualan tim dalam hitungan jam. Para penggemar buru-buru mengunjungi mereka agar mendapatkan pernak-pernik Ionescu.

Ionescu juga mendapat kesempatan bergabung dengan Nike. Sebelum ini, merek-merek terkenal mengejarnya. Nike menjadi yang terdepan saat ini.

Meski mendapat segala atensi sejak awal, Ionescu tidak mau terlalu bangga dengan pencapaiannya. Ia mesti membuktikan dirinya sekali lagi. Sebab, jenjang profesional acap kali beda dengan amatir. Ionescu akan berlatih lagi untuk menjadi yang terbaik. (GNP)

Foto: NCAA

Komentar