IBL

Kabar duka kembali menyelimuti NBA. Kali ini kabar tersebut datang dari senter Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns. Melalui rilis resmi yang dikeluarkan oleh tim, Ibunda dari KAT (akronim Karl-Anthony Towns), Jacqueline Towns, dikabarkan meninggal dunia karena komplikasi yang diakibatkan oleh virus corona pada Senin, 13 April 2020, waktu setempat.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, perempuan yang akrab disapa Jackie tersebut sudah dinyatakan koma pada 25 Maret lalu. Sejak saat itu, Jackie terus dalam penanganan serius pihak medis. Sempat dikabarkan semakin membaik, Jackie harus mengakhiri perlawanannya dengan virus corona setelah komplikasi yang semakin parah. Jackie meninggal di usia 51 tahun.

“Jackie adalah sosok yang sangat berarti untuk banyak orang. Ia adalah seorang istri, ibu, anak, nenek, saudara, bibi, dan teman untuk banyak orang. Untuk keluarga Towns sendiri, sosok Jackie adalah sumber kekuatan bagi mereka. Seseorang yang sangat pemberani, peduli, penuh kasih, dan menyentuh hati setiap orang yang bertemu dirinya. Semangat dan energinya tidak akan pernah tergantikan,” tulis rilis resmi Timberwolves.

“Keluarga Towns merasa sangat bersyukur atas dukungan dan cinta dari semua pihak yang mereka terima selama masa sulit ini. Mereka ingin berterimakasih kepada seluruh petugas medis di Penn Presbyterian Medical Center dan JFK Medical Center, yang terus berjuang untuk Jackie setiap hari serta membantu Karl Sr. (ayah KAT) sembuh dari virus yang mengambil nyawa Jackie.”

“Keluarga merasa cukup terpukul atas kepergian ini dan dengan hormat meminta privasi untuk kehilangan yang sangat berat ini,” tutup surat tersebut.

Jackie memiliki nama gadis Jacqueline Cruz dan berasal dari Republik Dominika. KAT dan keluarganya tinggal di negara bagian New Jersey sejak 2003. KAT memiliki dua orang saudara perempuan bernama Malaika dan Lachelle.  Turut berduka cita KAT, istirahat dalam damai Jackie. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar