IBL

Duel skuat muda tersaji di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, saat Phoenix Suns berhadapan dengan Minnesota Timbervolves, Selasa, 8 Oktober 2019, waktu setempat. Sebagaimana pemain muda bermain biasanya, gim ini dijejali deretan kesalahan sendiri (turnover). Namun beruntungnya, akurasi yang lebih baik membuat Suns menutup gim dengan kemenangan 111-106.

Total ada 56 turnover terjadi di gim ini dengan Suns 29 kali dan Timberwolves 27 kali. Namun, akurasi keseluruhan Suns yang menyentuh 50 persen (44/88) berhasil unggul jauh dari Timberwolves dengan 39/43 tembakan atau setara dengan 42 persen.

Dua pemain andalan Suns, Devin Booker dan Deandre Ayton memimpin perolehan poin tim. Ayton yang bermain 21 menit mengemas dobel-dobel, 18 poin plus 13 rebound. Booker yang turun dengan menit bermain serupa menambahkan 15 poin, 4 rebound, dan 5 asis dari 4/8 tembakan. Pemain baru Suns, Ricky Rubio, tampak nyaman dengan 11 poin, 3 rebound, dan 5 asis.

Frank Kaminsky yang juga menyandang status pemain baru membukukan 14 poin dan 4 rebound dari bangku cadangan. Ruki, Ty Jerome mencetak 12 poin dari 6/7 tembakan sementara Elie Okobo menambahkan 13 poin selama 13 menit bermain.

Dari kubu Timberwolves, All Star mereka, Karl-Anthony Towns, menjadi pemain kedua yang mengemas dobel-dobel di gim ini dengan 19 poin, 10 rebound, plus 5 asis. Ruki, Jarrett Culver, menyusul dengan 11 poin dan 3 rebound meski turun dari bangku cadangan. Treveon Graham dan Gorgui Dieng sama-sama membukukan 10 poin dari bangku cadangan.

Partai kedua pramusim Suns akan dimainkan dua hari lagi dengan bertamu ke Sacramento Kings di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat. Timberwolves juga akan memainkan gim keduanya di hari dan status yang sama. Bedanya, Timberwolves akan bertamu ke markas Golden State Warriors di Chase Center, San Fransisco, California, Amerika Serikat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar