IBL

Phoenix Suns melakoni gim kedua dalam dua hari (back to back) mereka dengan menghadapi New Orleans Pelicans, Kamis malam 5 Desember 2019, waktu setempat. Duel yang berlangsung di Smoothie King Center, New Orleans, Lousiana, Amerika Serikat ini seolah akan dimenangi mudah oleh Suns usai unggul 20 poin di awal kuarter empat. Namun ternyata, Pelicans bangkit dan memaksa gim berlanjut ke tambahan waktu (overtime). Sayangnya, di babak ini, Pelicans gagal membendung serangan Suns yang akhirnya membawa pulang kemenangan 139-132.

Bintang kemenangan Suns di gim ini adalah Devin Booker. Bermain selama 42 menit, Booker mencetak 44 poin, 8 rebound, dan 9 asis dari 13/24 tembakan. Menariknya, 21 dari keseluruhan poin Booker ia ciptakan di kuarter tiga saja. Catatan poin ini menjadi yang tertinggi dalam satu gim musim ini. Sepanjang kariernya, catatan poin tertinggi dalam satu gim adalah 70 poin.

Dua pemain Suns dobel-dobel. Kelly Oubre Jr. mencetak 14 poin, 15 rebound, 3 steal, dan 4 blok selama 47 menit sementara Ricky Rubio mengemas 13 poin, 6 rebound, 15 asis, dan 4 steal. Frank Kaminsky mencetak 20 poin dan 6 rebound. Salah dua poinnya menentukan kemenangan Suns di tambahan waktu.

Ruki, Cameron Johnson, jadi penyumbang angka terbanyak dari bangku cadangan dengan 18 poin dan 6 rebound dari 4/8 tripoin. Pemain tahun kedua, Mikal Bridges melengkapi daftar ini dengan 11 poin selama 22 menit.

Hasil ini cukup memperbaiki rekor Suns. Dalam 10 gim terakhir, Suns baru mampu meraih tiga kemenangan. Pun begitu, tim asuhan Monty Williams ini masih bertengger di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan 10 kemenangan dan 11 kekalahan.

Dari Pelicans, empat dari lima pemain utama mereka mencetak setidaknya 20 poin. J.J. Redick jadi yang paling subur dengan 26 poin dan 4 rebound dari 5/7 tripoin. Jrue Holiday menyusul dengan 23 poin, 7 rebound, 6 asis, dan 5 steal dari 10/18 tembakan.

Brandon Ingram  yang sempat mengalami benturan di gim ini masih mampu bermain 30 menit. Selama itu, ia mencetak 21 poin, 6 rebound, dan 4 asis dari 6/10 tembakan. Lonzo Ball yang akurasi tripoinnya semakin membaik mencetak dobel-dobel 20 poin, 6 rebound, dan 11 asis termasuk di dalamnya 4/5 tripoin. Ruki, Jaxson Hayes melengkapi daftar dengan 17 poin, 5 rebound, dan 5 blok.

Ini menjadi kekalahan ketujuh secara beruntun untuk Pelicans. Secara keseluruhan, mereka baru meraih enam kemenangan musim ini dari 22 gim. Hasil ini yang membuat Pelicans masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka hanya lebih baik dari Golden State Warriors yang baru meraih empat kemenangan.

Suns akan mengakhiri rangkaian gim tandang mereka dengan mengunjungi Houston Rockets, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Pelicans akan menyambangi kandang Dallas Mavericks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar