IBL

Al Horford dan C.J. McCollum merupakan salah dua pemain dengan kontrak besar. Horford mendapatkan kontrak empat musim mencapai AS$109 juta dari Philadelphia 76ers pada musim panas 2019. Sementara itu, McCollum mendapatkan perpanjangan kontrak dari Portland Trail Blazers senilai AS$106 juta.

Dengan kontrak besar tersebut, masing-masing pemain merogoh kocek untuk membantu menangani masalah Covid-19. Sebab, belakangan, semakin banyak masyarakat yang terkena dampaknya. Covid-19 yang disebabkan virus corona (SARS-CoV-2) tidak hanya mengganggu kesehatan, tetapi juga ekonomi dan sosial.

Horford mendonasikan AS$500 juta kepada tanah kelahirannya, Republik Dominika. Ia juga menyebarkan bantuan ke sebagian wilayah Amerika Serikat, seperti Gainesville, Atlanta, Boston, dan Philadelphia. Kebetulan Horford sempat bermain di kota-kota itu untuk membela tim kampus dan tim NBA.

McCollum, di sisi lain, menggelontorkan total AS$170 ribu untuk masyarakat Portland dan Canton. Ia memberi The Boys and Girls Club di Portland Metro Area AS$70 ribu. Sementara Akron-Canton Food Bank akan menerima AS$100 ribu.

Pemain NBA bukan kali ini memberi sumbangan. Sebelum Horford dan McCollum, ada pula Kevin Love, Zion Williamson, Rudy Gobert, dan sebagainya. Mereka berbondong-bondong untuk mengulurkan bantuan.

Pandemi Covid-19 saat ini tengah merajalela di seluruh dunia. Amerika Serikat, sebagai salah satu negara yang terdampak, juga terkena getahnya. NBA sampai menghentikan kompetisi begitu Gobert, senter Utah Jazz, dinyatakan positif Covid-19.

NBA hiatus hingga waktu yang tidak ditentukan. Saat ini, NBA masih melihat perkembangan situasinya. Mereka berusaha untuk kembali. (GNP)

Foto: NBA

Komentar