IBL

Al Horford bersemangat menyambut NBA musim baru. Ia tidak lagi bersama Boston Celtics, melainkan Philadelphia 76ers. Horford senang karena bisa bermain dengan senter berkualitas tinggi seperti Joel Embiid.

Horford memuji Embiid setinggi lagi. Ia mengatakan, juniornya itu merupakan pemain besar (bigman) terbaik di liga saat ini. Ia tidak sabar untuk berduet dengannya.

“Saya tidak pernah punya kesempatan untuk bermain dengan orang seperti Joel,” kata Horford seperti dikutip ClutchPoints dari Bucks Courier Times. “Itu seperti mimpi yang jadi kenyataan bagi saya—seseorang yang dapat melakukan segalanya di lapangan dan saya percaya ia adalah pemain besar terbaik di liga saat ini. Saya di sini hanya membantunya dan membantu tim kami.”

Selama dua musim terakhir, Embiid sukses menjadi pemain bintang. Ia selalu masuk ke jajaran All-Star berkat penampilannya yang atraktif. Embiid, misalnya, tampil dalam 64 pertandingan pada 2018-2019 dengan rata-rata 27,5 poin, 13,6 rebound, 3,7 asis, dan 1,9 blok. Persentase tembakannya mencapai 48,4 persen, dengan efektivitas tembakan 51,7 persen dan true shooting percentage 59,3 persen.

Sementara itu, Horford tampil dalam 68 pertandingan bersama Celtics. Ia mencetak rata-rata 13,6 poin, 6,7 rebound, 4,2 asis, dan 1,3 blok. Meski statistiknya tidak lebih besar dari Embiid, Horford merupakan pemain vital. Ia berperan penting mengantarkan Celtics ke playoff selama tiga tahun ke belakang.

Pengalaman Horford juga akan berguna musim depan. Kepala Pelatih Brett Brown bahkan merasa beruntung karena mendapatkannya. Ia berharap Horford memberikan dampak signifikan, terutama kepada perkembangan pemain-pemain muda.

Saat ini, Horford sedang menyiapkan diri untuk pertandingan pramusim. Sebelum nanti masuk ke musim reguler. Embiid pun begitu. Semua pemain Sixers berusaha agar bisa mengangkat timnya musim depan. (put)

Foto: Philadelphia 76ers/NBA

Komentar