IBL

Kemba Walker sempat mengalami cedera lutut. Namun, kondisinya sudah membaik. Garda Boston Celtics itu mengatakan bahwa lututnya aman.

Walker juga punya banyak waktu untuk istirahat saat ini. Kebetulan NBA tengah mengalami hiatus akibat Covid-19. Sayangnya, karena pembatasan fisik (physical distancing), Walker sulit mendapat bantuan.

“Lutut saya baik-baik saja,” kata Walker per NBC Sports Boston. “Saya agak kesulitan karena tidak ada yang membantu memulihkan diri. Saya mesti melakukannya sendiri sebisa mungkin. Berusaha untuk memaksimalkan segalanya.”

Sebelum NBA dintunda, Walker sudah tampil dalam 50 pertandingan. Ia mampu mencetak 21,2 poin, 4,1 rebound, dan 4,9 asis. Celtics berada di peringkat tiga Wilayah Timur dengan rekor 43-21.

NBA dan para pemilik klub saat ini sedang berusaha agar kompetisi bisa dilanjutkan. Namun, itu pun tergantung situasi di Amerika Serikat. Covid-19 belum juga mereda.

Sementara itu, Walker hanya bisa harap-harap cemas. Ia berusaha agar tubuhnya tetap bugar walau terus berada di rumah. Pemain NBA memang diimbau untuk tidak berpergian, terutama ke luar negeri. Walker menjaga diri supaya siap seandainya kompetisi dimulai kembali nanti.

Walker sendiri baru bergabung dengan Celtics pada musim panas 2019 lalu. Ini merupakan musim pertamanya bersama klub asal Boston itu. Sebelumnya, Walker membela Charlotte Hornets.

Garda bernomor punggung delapan ini merupakan bintang Hornets pada awalnya. Namun, situasi berubah karena mereka tidak juga kunjung membaik. Padahal Walker perlu naik level. Ia pun pindah ke Celtics. Oleh karena itu, ia akan mencoba disiplin meski NBA mengalami hiatus demi klub barunya dan—tentu saja—dirinya sendiri. (GNP)

Foto: NBA

Komentar