IBL

Luka Doncic tampil impresif saat menghadapi New Orleans Pelicans. Dallas Mavericks pun sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 127-124 di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Rabu 4 Maret 2020 waktu setempat. Sayangnya, Doncic tidak bisa pulang dalam kondisi sehat. Ibu jari tangan kirinya sakit lagi.

Mavericks langsung memeriksa Doncic. Mereka menggunakan sinar-x untuk memantau ibu jarinya. Jaga-jaga bilamana ada cedera yang lebih serius. Namun, hasilnya negatif. Doncic hanya terkilir.

Meski begitu, pemain asal Slovenia tersebut mengatakan bahwa ibu jarinya tetap sakit. Mungkin akan terasa begitu setiap pertandingan. Doncic bahkan beberapa kali harus absen karena masalah itu.

Tanpa Doncic, Mavericks tampil inkonsisten. Mereka kini berada di peringkat tujuh dengan rekor menang-kalah 38-25. Jika terus seperti itu, Mavericks bisa saja turun peringkat dan gagal ke playoff. Mereka membutuhkan Doncic dalam kondisi sehat.

Pada 2019-2020, sang garda sudah tampil dalam 50 pertandingan. Ia mampu mencetak 28,5 poin, 9,5 rebound, 8,8 asis, dan 1 steal per pertandingan. Persentase tembakannya mencapai 46,1 persen, dengan efektivitas (eFG%) 53,1 persen dan true shooting percentage (TS%) 58,6 persen. Doncic merupakan wajah utama Mavericks.

Dengan begitu, Doncic berharap dirinya bisa segera sembuh. Ia ingin tampil dalam kondisi prima. Apalagi Doncic punya maksud untuk membantu timnya lolos ke playoff untuk pertama kali sejak memulai kariernya di sana. (GNP)

Foto: NBA

Komentar