IBL

Zion Williamson (19 tahun) mencetak rekor baru. Ia menjadi remaja pertama dalam sejarah NBA yang mencetak 20+ poin dalam 10 pertandingan beruntun. Forwarda New Orleans Pelicans tersebut cukup eksplosif pada musim pertamanya ini.

Williamson sendiri baru tampil 14 kali pada 2019-2020. Dalam 14 pertandingan, hanya dua kali ia tidak mencetak 20+ poin. Sisanya selalu mencapai angka itu.

Pada pertandingan melawan Cleveland Cavaliers hari ini, Williamson mencetak 24 poin. Pelicans juga menang 116-104 di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Jumat, 28 Februari 2020 waktu setempat. Seandainya lancar, Williamson dkk. berpotensi untuk naik ke zona playoff. Saat ini, Pelicans berada di peringkat sembilan Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 26-33.

Williamson memang berniat mendorong timnya ke playoff. Ia bahkan lebih peduli soal playoff dibanding perebutan gelar Rookie of the Year. Oleh karena itu, Williamson ingin menjadi lebih baik lagi.

Per 28 Februari, Williamson mencetak rata-rata 23,3 poin, 7,1 rebound, dan 2,3 asis. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 57,3 persen. Efektivitas tembakan (eFG%) 58,5 persen. True shooting percentage (TS%) 60,9 persen.

Dengan kemampuannya, sejak sebelum masuk NBA, Williamson telah disandingkan dengan beberapa pemain pro. LeBron James salah satunya. Seandainya sehat, Williamson berpotensi menjadi megabintang NBA seperti Sang Raja. (GNP)

Foto: NBA

Komentar