IBL

GMC Cirebon kembali menunjukkan keperkasaannya. Setelah berhasil menumbangkan Merpati Bali, kini GMC juga menaklukkan Sahabat Semarang. GMC menang dengan skor 58-51, Jumat, 7 Februari 2020. Dengan kemenangan ini, GMC semakin nyaman di puncak klasemen sementara Piala Srikandi 2020.

Sahabat sebenarnya bisa unggul 30-26 di akhir kuarter kedua. Tetapi justru mereka melempem di dua kuarter sisa. Bahkan di kuarter keempat, Sahabat hanya mencetak tujuh poin saja. Sebaliknya GMC semakin produktif di akhir laga.

Anjelin Simanjuntak lagi-lagi menjadi tulang punggung GMC. Ia mencetak 23 poin, 7 rebound, 3 asis, 2 steal, dan 1 blok. Adelaide Callista Wonsohardjo menambahkan 14 poin dan 10 rebound. Lalu Dara Tahirah menyumbang 11 poin.

"Kondisi pemain sudah habis-habisan. Sebab kemarin kami menjalani laga berat melawan Merpati. Beruntung pada pemain cadangan bisa membantu pemain inti. Memang bukan dari sisi poin, tetapi kontribusi defense yang bagus," kata Njoo Lie Fan, kepala pelatih GMC.

Sahabat mendapatkan 21 poin dan 24 rebound dari Yuni Anggraeni. Lalu Dyah Lestari mencetak 15 poin dan 11 rebound. Dari bangku cadangan, Ratnani Ayu Pertiwi menambahkan 10 poin. Tetapi performa tiga pemain andalan Sahabat itu, belum mampu membawa timnya meraih kemenangan.

GMC akan tampil kembali besok, Sabtu, 8 Februari 2020. Mereka akan berhadapan dengan Flying Wheel Makassar. Sedangkan Sahabat akan mencoba kekuatan Tanago Friesian Jakarta. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar