IBL

Merpati Bali menang 78-38 atas Flying Wheel Makassar, di laga pembuka Piala Srikandi 2020, Senin, 3 Februari 2020. Laga ini sekaligus menandai dimulainya musim baru. Merpati dominan atas Flying Wheel khususnya dari sisi tembakan tripoin.

Dari 78 poin Merpati, sebanyak 51 poin dihasilkan oleh pemain bangku cadangan. Tiga pemain yang paling banyak menyumbang poin adalah Regita Pramesti (17 poin), Mita Istinawati (14 poin), dan Fitria Madjid (10 poin). Menariknya, tiga pemain tersebut berhasil memasukkan sembilan tripoin. Di laga ini, Merpati membuat 12 tripoin dari 35 percobaan. Sebaliknya di tim Flying Wheel, Jumriah HL menghasilkan 12 poin, lalu Gustina menambahkan 10 poin.

Baik Merpati maupun Flying Wheel terlihat canggung di awal. Merpati awalnya juga sempat tertinggal dari Flying Wheel (4-8) di lima menit kuarter pertama. Lalu Merpati menunjukkan ketajaman tembakan para pemainnya. Dua tembakan tripoin di akhir kuarter pertama membuat Merpati berbalik unggul 15-8. Setelah itu, Merpati melesat hingga akhir laga.

Merpati memang terlihat membagi menit bermain. Tidak ada pemain Merpati yang tampil lebih dari 26 menit. Ini merupakan salah satu strategi kepala pelatih Bambang Asdianto Pribadi untuk menghemat tenaga pemainnya. Sebab, selanjutnya mereka akan bertanding malawan Sahabat Semarang, 4 Februari 2020.

Tim Flying Wheel bermain dengan wajah-wajah baru. Ada beberapa pemain yang kini tidak ada di roster Flying Wheel, seperti Virza Rozaku, Vivit Dian Arini, dan Azizah Abas. Flying Wheel kini mencoba pemain-pemain muda. (tor)

Foto: Mei Linda Wardani

Komentar