IBL

Luka Doncic kembali mengantarkan Dallas Mavericks memenangi pertandingan. Mereka mengalahkan Portland Trail Blazers dengan skor 120-112. Doncic mencetak 35 poin, 8 rebound, dan 7 asis di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Jumat, 17 Januari 2020 waktu setempat.

Selain Doncic, Tim Hardaway Jr. juga produktif. Ia menyumbang 29 poin untuk Mavericks. Seth Curry di belakangnya dengan 16 poin dari bangku cadangan. Jalen Brunson 13 poin dari tempat yang sama. Maxi Kleber 10 poin dan 5 rebound.

Di sisi lain, Portland mendapat dukungan dari empat starternya. Damian Lillard dobel-dobel 34 poin dan 10 asis. Carmelo Anthony 22 poin. Hassan Whiteside 21 poin dan 18 rebound. Kent Bazemore 11 poin. Sayangnya, mereka tidak berhasil mencuri kemenangan dari Mavericks.

Kedua tim tampil tangguh pada kuarter pertama. Doncic dkk. unggul satu poin saja (38-27). Namun, mampu melebarkan jarak begitu tampil pada kuarter dua. Mereka mencetak 34 poin sehingga unggul 72-63.

Setelah itu, kedua tim imbang dalam perolehan poin kuarter tiga. Mereka sama-sama mencetak 26 poin saat itu. Mavericks masih unggul sembilan poin. Skor sementara 98-89.

Trail Blazers terus menekan. Mereka tidak menyerah begitu saja. Apalagi masih punya waktu 12 menit pada kuarter akhir. Mereka memanfaatkan itu untuk mencetak 23 poin.

Kendati mampu mencetak poin sebanyak itu, Trail Blazers gagal memenangi pertandingan. Sebab, Mavericks berhasil membalas dengan 22 poin. Itu cukup untuk menjaga posisi mereka untuk memimpin pertandingan. Mavericks menang 120-112.

Selanjutnya, Doncic dkk. akan menyambut Los Angeles Clippers. Kedua tim bertemu empat hari lagi. Sementara itu, Trail Blazers sudah harus bermain besok. Mereka akan mengunjungi markas Oklahoma City Thunder. (GNP)

Foto: NBA

Komentar