IBL

Shai Gilgeous-Alexander tampil cemerlang dalam kemenangan 117-104 Oklahoma City Thunder atas Minnesota Timberwolves, Senin malam, 13 Januari 2020, waktu setempat. Shai membukukan tripel-dobel perdana sepanjang kariernya dengan 20 poin, 20 rebound, dan 10 asis selama 36 menit dari 8/12 tembakan (67 persen). Gim ini sendiri digelar di Target Center, Minnesota, Minneapolis, Amerika Serikat.

Jumlah 20 rebound yang ia bukukan juga jadi jumlah rebound terbanyak dalam satu gim. Fakta lain bahwa Shai baru memasukki tahun kedua kariernya di NBA membuat ia juga masuk jajaran elit. Mantan pemain Clippers ini jadi pemain tahun kedua (sophomore) keempat yang mampu membukukan tripel-dobel dengan 20 poin dan 20 rebound. Sebelum dirinya, hanya ada nama Oscar Robertson, Charles Barkley, dan Shaquille O’Neal.

Meski mencetak tripel-dobel, Shai bukanlah top skor di gim ini. Danilo Gallinari adalah top skor gim ini dengan 30 poin dan 4 rebound dari 8/12 tembakan juga. Danilo juga panas dari tembakan gratis usai memasukkan 11/12 tembakan (92 persen). Steven Adams membukukan dobel-dobel 13 poin, 11 rebound, dan 5 asis.

Di luar tiga nama ini, ada empat nama Thunder lain yang menyentuh dua digit poin. Terrance Ferguson dan Dennis Schroder sama-sama mencetak 14 poin. Mike Muscala yang datang dari bangku cadangan bersama Schroder menambahkan 11 poin sementara Chris Paul mengemas 10 poin, 4 rebound, dan 3 asis.

Dari Timberwolves, lima pemain mencetak dua digit poin. Ruki, Naz Reid, jadi top skor meski memulai gim dari bangku cadangan dengan 20 poin selama 18 menit. Robert Covington menyusul dengan 18 poin dan 4 rebound. Shabazz Napier 16 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Jarrett Culver membukukan 14 poin dan 5 rebound sementara Andrew Wiggins melengkapi daftar dengan 10 poin plus 3 rebound.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan Thunder di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan 23 kemenangan dan 17 kekalahan. Sedangkan Timberwolves berada lima peringkat di bawah Thunder dengan rekor menang-kalah (15-24).

Thunder akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya berhadapan dengan Toronto Raptors, lusa, waktu setempat. Pun begitu dengan Timberwolves, mereka akan bertahan di kandang untuk menjamu Indiana Pacers, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar