IBL

Oklahoma City Thunder kembali menunjukkan mentalitas luar biasa dalam lanjutan laga NBA melawan Memphis Grizzlies, Rabu, 18 Desember 2019, waktu setempat. Meski bermain di kandang sendiri, Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Thunder justru menghabiskan lebih banyak waktu dalam posisi tertinggal. Bahkan, di kuarter tiga, Thunder sempat tertinggal hingga 24 poin. Hebatnya, setelah kondisi tersebut, Thunder justru bangkit dan menutup gim dengan kemenangan 126-122.

Setelah tertinggal 24 poin tersebut, Thunder behrasil mencetak 28 poin di sisa tujuh menit kuarter tiga. Comeback Thunder kali ini juga terbantu oleh buruknya akurasi Grizzlies. Mereka hanya mampu memasukkan 2/10 tripoin di paruh kedua. Selain itu, dari tembakan gratis, Thunder berhasil memasukkan 27/49 tembakan sementara Grizzlies hanya 12/15 tembakan. Akurasi memang lebih baik, tapi jumlah tak lebih banyak.

Hasil ini membawa Thunder kini melaju dengan dua kemenangan beruntun. Menariknya, dua kemenangan tersebut terjadi juga dengan proses comeback. Di gim sebelumnya, melawan Chicago Bulls, Thunder comeback dari ketinggalan 26 poin.

Dua hasil ini menempatkan Thunder masuk ke buku rekor NBA sebagai tim kedua dalam 20 tahun terakhir yang mampu comeback di dua gim beruntun usai tertinggal setidaknya 20 poin. Tim pertama yang melakukan hal ini dalam 20 tahun terkahir adalah Indiana Pacers di kurun 2010 lalu.

Untuk saat ini, Thunder duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan catatan 13 kemenangan dan 14 kekalahan. Sebuah catatan apik untuk tim yang diprediksi berniat membangun ulang tim di awal musim.

Sementara bagi Grizzlies, hasil ini memutus dua kemenangan beruntun mereka. Grizzlies kini sudah menderita 18 kekalahan dan hanya menang 10 kali. Mereka duduk di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat.

Untuk pemain terbaik gim hari ini, Dennis Schroder muncul sebagai yang teratas dengan 31 poin, 3 rebound, dan 7 asis selama 32 menit di lapangan dari 10/19 tembakan. Danilo Gallinari menyusul dengan 20 poin dan 3 asis. Pemain tahun kedua, Shai Gilgeous-Alexander juga mencetak 20 poin yang ditambahkan dengan 9 rebound, 2 steal, dan 2 blok.

Pemain veteran, Chris Paul, membukukan 18 poin, 4 rebound, dan 5 asis dari 6/10 tembakan. Steven Adams jari satu-satunya pemain dengan dobel-dobel setelah mengumpulkan 13 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Nerlens Noel jadi pemain kedua sekaligus terakhir yang mencetak dua digit poin dari bangku cadangan usai menambahkan 10 poin dan 3 rebound.

Dari kubu Grizzlies, empat pemain mencetak dua digit poin. Serupa dengan Thunder, top skor mereka justru datang dari bangku cadangan usai ruki, Brandon Clarke, mencetak 27 poin dan 7 rebound selama 25 menit. Jonas Valanciunas nyaris dobel-dobel dengan 24 poin dan 9 rebound. Ruki lainnya, Ja Morant, menambahkan 22 poin, 5 rebound, dan 7 asis sementara Dillon Brooks menutup daftar dengan 15 poin plus 6 rebound.

Lusa, waktu setempat, Thunder akan bermain melawan Phoenix Suns masih di tempat yang sama. Di hari yang sama, Grizzlies akan berhadapan dengan Cleveland Cavaliers sebagai tamu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar