IBL

Oklahoma City Thunder sekali lagi menunjukkan mentalitas pantang menyerah mereka. Di gim keempat melawan Houston Rockets, Senin, 24 Agustus 2020,waktu setempat, Thunder hampir selalu dalam posisi tertinggal di tiga kuarter pertama. Namun, di akhir kuarter tiga, mereka melakukan pengejaran hingga menyamakan kedudukan. Di kuarter terakhir, aksi saling balas keunggulan tercipta. Thunder yang dipimpin tiga garda mereka berhasil mengunci keunggulan setelah tembakan-tembakan Dennis Schroder dan Chris Paul menemui sasaran yang membawa mereka menang 117-114.

Bersama Shai Gilgeous-Alexander (SGA), trio garda Thunder ini tampil moncer. Ketiganya total mengombinasikan 74 poin dari keseluruhan poin Thunder. Schroder jadi yang paling subur dengan 30 poin selama 31 menit. Perlu diingat, Schroder selalu turun dari bangku cadangan. Oleh sebab itu, ia menjadi kandidat peraih gelar Sixthman of the Year. Schroder memasukkan 10/16 tembakan (62 persen), termasuk di dalamnya 4/7 tripoin (57 persen).

(Baca juga: Prediksi Calon Pemenang Gelar Individu NBA)

Chris Paul menyusul dengan 26 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Tanpa ada tripoin masuk dari lima  percobaan, Paul memasukkan 10/19 tembakannya (53 persen). SGA yang tercatat bermain paling lama di gim ini dengan 44 menit membukukan dobel-dobel 18 poin, 12 rebound, dan 6 asis. Steven Adams melengkapi daftar pencetak angka digit ganda Thunder dengan 12 poin dan 8 rebound.

James Harden masih jadi yang tersubur untuk Rockets. Selama 43 menit, ia mencetak 32 poin, 8 rebound, 15 asis, dan 4 steal. Ini adalah dobel-dobel ke-23 Harden sepanjang kariernya di playoff. Catatan 15 asis merupakan yang tertinggi di satu gim playoff yang pernah ia mainkan.

Di belakang Harden, Eric Gordon mencetak 23 poin. Danuel House Jr. 21 poin dan 6 rebound. P.J. Tucker dobel-dobel dengan 11 poin dan 11 rebound. Robert Covington menambahkan 14 poin plus 6 rebound sementara dari bangku cadangan, Jeff Green membukukan 10 poin plus 5 rebound.

(Baca juga: Chris Paul Memimpin Thunder Tundukkan Rockets di Babak Overtime)

Rockets kembali mencatatkan rekor playoff di gim ini. Mereka melepaskan 58 percobaan tripoin yang merupakan jumlah terbanyak dalam satu gim playoff di sepanjang sejarah NBA. Catatan ini mengalahkan rekor mereka sendiri yang tercipta empat hari lalu dengan 56 percobaan. Sayangnya, Rockets hanya memasukkan 23 di antaranya. Total 35 tembakan meleset tersebut juga jadi yang tertinggi di sejarah satu gim playoff.

Hasil ini membuat Thunder menyamakan kedudukan menjadi (2-2). Dengan ini, maka dipastikan partai Rockets dan Thunder akan berlangsung setidaknya sampai gim keenam. Gim lima sendiri akan dimainkan lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar