IBL

Chris Paul menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 26 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Memang bukan pendulang angka terbanyak, tapi perannya di babak tambahan waktu membawa Oklahoma City Thunder menang 119-107 atas Houston Rockets di gim ketiga seri best-of-seven putaran pertama, hari Sabtu, 22 Agustus waktu setempat. Kecerobohan pertahanan Rockets di menit-menit terakhir harus dibayar mahal.

Dalam dua gim pertama, Thunder berjuang mencetak poin. Tetapi pertahanan mereka berantakan. Di gim ketiga, Thunder memperbaiki pertahanan serta memperbaiki akurasi tembakan gratis. Mereka juga mampu menahan tembakan tripoin Rockets di kisaran 30 persen saja.

Dennis Schroder muncul dari bangku cadangan dengan mencetak 29 poin. Sementara selain Schroder dan Paul, Shai Gilgeous-Alexander mencetak 23 poin, dan Danilo Gallinari menambahkan 20 poin.

Rockets hingga tiga gim ini belum diperkuat Russell Westbrook karena cedera paha. Tapi mereka masih punya peluang memenangkan putaran pertama ini. Salah satu kesalahan Rockets adalah gagal mengantisipasi pergerakan Paul, khususnya di babak tambahan waktu. James Harden mencetak 38 poin, 7 rebound, dan 8 asis. Kemudian Jeff Green menyumbang 22 poin. Eric Gordon mencetak 19 poin, dan Danuel House Jr. menambahkan 15 poin dan 10 rebound.

Rockets sebenarnya unggul 103-101 di sisa 24 detik kuarter keempat. Kemudian, Thunder mengambil alih pertandingan (104-103)lewat tripoin Gilgeous-Alexander memanfaatkan asis dari Chris Paul. Rockets mendapatkan kesempatan unggul, sayangnya House Jr. hanya memasukkan 1 dari 2 kesempatan tembakan gratis. Skor sama kuat 104-104 tercipta hingga kuarter empat berakhir.

Di babak tambahan waktu, Chris Paul menjadi pahlawan Thunder dengan dua kali tripoin yang dibuatnya. Thuder unggul 15-3 di overtime yang membuat mereka menang.

Gim keempat akan berlangsung Senin, 24 Agustus waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar