IBL

James Harden mencetak 37 poin dan 11 rebound, saat Houston Rockets menang 123-108 atas Oklahoma City Thunder pada gim 1 playoff putaran pertama, Selasa, 18 Agustus waktu Amerika Serikat. Rockets membuat 20 tripoin dari 52 percobaan yang mampu membunuh Thunder. Rockets tetap menang besar tanpa kehadiran Russell Westbrook yang cedera paha.

Sejak mengakuisisi James Harden pada tahun 2013 lalu, Rockets selalu berhasil melaju ke babak playoff. Mereka menjadi tim dengan percobaan tripoin (three-point attempts) terbanyak di liga selama playoff. Termasuk saat mereka menghadapi Thunder. Rockets mencetak 20 tripoin dari 52 percobaan (48 persen), terbanyak di playoff NBA.

Baca Juga: Rockets Memiliki Rekor Playoff Terpanjang di NBA Saat Ini

Sebagai pendulang poin terbanyak, Harden mencetak 6 dari 13 percobaan tripoin. Ben McLemore menambahkan 4 tripoin, Jeff Green dan P.J. Tuckers masing-masing mencetak 3 tripoin. Selebihnya ada Eric Gordon, Danuel House Jr., dan Robert Covington yang juga mampu mencetak poin dari luar busur.

Penampilan menawan juga ditunjukkan Green. Muncul dari bangku cadangan, ia mencetak 22 poin. Disusul Gordon dengan sumbangan 21 poin. Keduanya mampu menutup kelemahan Rockets yang kali ini tanpa diperkuat Westbrook. Pemain yang 11 tahun membela Thunder itu cedera paha.

Danilo Gallinari menyamai rekor tertinggi dalam karier playoff dengan torehan 29 poin untuk Thunder. Chris Paul yang kini bermain untuk Thunder mampu mencetak 20 poin, 10 rebound, dan 9 asis. Sedangkan Steven Adams menambahkan 17 poin dan 12 rebound.

Gordon mencetak 16 poin dan Harden menyumbang 15 poin di paruh pertama. Keduanya membantu Rockets unggul 68-52 atas Thunder. Chris Paul dan rekan-rekannya memangkas ketertinggalan menjadi 10 poin di kuarter ketiga. Tetapi Rockets mampu melaju 104-83 di akhir kuarter ketiga. Sejak saat itu, Rockets memimpin hingga akhir laga.

Gim kedua antara Rockets dan Thunder akan belangsung hari Kamis, 20 Agustus waktu setempat. (tor)

Foto: NBA

Komentar