IBL

Lagi-lagi Chris Paul yang membawa masalah bagi Houston Rockets. Bintang Oklahoma City Thunder itu membawa timnya menang 104-100 atas Rockets, di Gim 6 Playoff putaran pertama, Senin, 31 Agustus waktu setempat. Paul mencetak 28 poin, termasuk dua tembakan gratis yang membuat Thunder mengunci kemenangan.

Paul hari ini mencetak 28 poin dengan akurasi 10 dari 20 percobaan tembakan, termasuk 3 dari 6 tripoin. Pada lima menit terakhir, Paul mencetak 8 poin, dari 2 kali tripoin, ditambah 2 steal. Performa Paul, khususnya di kuarter keempat ini mengagetkan Rockets yang sudah memimpin 51-48 di babak pertama.

Thunder benar-benar ulet di playoff putaran pertama ini. Mereka sebelumnya tertinggal 0-2, lalu menyamakan menjadi 2-2. Hingga pada gim kelima, Rockets menang 114-80, dan membuat agregat menjadi 3-2. Kali ini, giliran Thunder menyamakan kedudukan menjadi 3-3, setelah menang tipis 104-100.

Paul menjadi pendulang poin terbanyak. Kemudian di roster Thunder kali ini ada Danillo Gallinari yang mencetak 25 poin. Luguentz Dort menyumbang 13 poin, dan Dennis Schroder menambahkan 12 poin. Terakhir ada Shai Gilgeous-Alexander yang mencetak 10 poin.

Rockets sebenarnya ingin segera mengakhiri seri ini. Tapi apa daya, upaya mereka mendapatkan kemenangan di gim 6 dan segera menghadapi Los Angeles Lakers, gagal setelah tunduk dari Thunder. James Harden mencetak 32 poin di gim ini. Disusul Robert Covington (18 poin), Russell Westbrook (17 poin), dan Danuel House Jr. (12 poin).

Pertandingan ketujuh akan berlangsung pada Rabu malam, 2 Agustus waktu setempat. Pemenang dari gim ini akan menghadapi Lakers di Semifinal Wilayah Barat.

Sementara itu, di Wilayah Barat terjadi dua gim tujuh. Sebelum Thunder dan Rockets, ada Denver Nuggets dan Utah Jazz yang juga harus ditentukan melalui gim terakhir pada hari Selasa, 1 Agustus waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar