IBL

Giannis Antetokounmpo panas sekali hari ini. Ia bahkan sudah mencetak dobel-dobel dalam sembilan menit. Kemudian, mengakhiri pertandingan dengan total 32 poin, 17 rebound, plus 6 asis. Milwaukee Bucks pun menang atas Portland Trail Blazers 122-101 di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Sabtu, 11 Januari 2020 waktu setempat.

Khris Middleton, garda tembak Bucks, juga tidak kalah panasnya. Ia mencetak 30 poin dalam 28 menit 7 detik. Tripoin Middleton sempurna hari ini. Ia memasukkan 4 dari 4 upaya.

Eric Bledsoe, garda utama, di belakang Antetokounmpo dan Middleton. Ia mendukung kemenangan Bucks dengan tambahan 29 poin. Donte DiVicenzo, pemain tahun kedua, menyumbang 10 poin dari bangku cadangan.

Trail Blazers sendiri berusaha melawan lewat duo garda andalan. Damian Lillard mencetak 26 poin dan 5 asis. C.J. McCollum 20 poin dan 5 asis.

Trail Blazers juga mendapat bantuan dari Carmelo Anthony. Sang Forwarda mencetak dobel-dobel 19 poin dan 11 rebound. Kent Bazemore di belakangnya dengan 10 poin. Namun, tetap tidak cukup untuk mengalahkan Bucks.

Para pemain Trail Blazers tidak mampu menghentikan Antetokounmpo. Ia mengancam pertahanan Tuan Rumah dengan keatletisannya. Antetokounmpo mengobrak-abrik mereka tanpa belas kasih.

Pada kuarter pertama, Bucks unggul 32-24. Mereka memimpin dengan selisih delapan poin. Kemudian, menambahkan 32 poin lagi untuk unggul 64-55. Setelah itu, kedua tim pun turun minum.

Masuk ke kuarter berikutnya, Bucks tetap produktif. Mereka mampu mencetak 30+ poin dalam tiga kuarter pertama. Pada kuarter tiga, misalnya, Bucks mencetak 33 poin. Itu merupakan perolehan satu kuarter tertinggi mereka hari ini.

Dengan perolehan pada kuarter tiga, Bucks unggul 97-80. Trail Blazers semakin tertinggal. Mereka kalah 17 poin.

Meski begitu, Trail Blazers tetap mencoba melawan. Mereka mencetak 21 poin lagi pada kuarter empat. Sayang, perolehan itu tidak berhasil menyelamatkan wajah mereka di depan penggemar sendiri. Trail Blazers tetap kalah. Sebab, Bucks mempertahankan posisinya dengan mencetak 25 poin pada kuarter yang sama. Mereka unggul 122-101.

Selanjutnya, Bucks akan menghadapi New York Knicks. Pertandingan berlangsung tiga hari lagi di Fiserv Forum. Sementara itu, Blazers akan tetap di Moda Center at the Rose Quarter. Mereka harus menyambut Charlotte Hornets di sana dua hari lagi. (put)

Foto: NBA

Komentar