IBL

Pertemuan dua tim papan atas NBA, Milwaukee Bucks dan Los Angeles Clippers tersaji Jumat malam, 6 Desember 2019, waktu setempat. Bertempat di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, gim ternyata berjalan tidak sesuai harapan. Bucks mengontrol jalannya gim sejak tepis mula membuat laga ini seolah timpang. Keunggulan dua digit poin di kuarter pertama tak pernah tergerus di sisa gim. Bucks menutup gim dengan kemenangan telak 119-91.

Giannis Antetkounmpo masih setia jadi tokoh utama kemenangan Bucks. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, Giannis memimpin Bucks dengan dobel-dobel 27 poin, 11 rebound, dan 4 asis dari 11/20 tembakan selama 26 menit. Penampilan dan kemenangan ini juga dilengkapi dengan pengumuman terpilihnya Giannis sebagai pemain terbaik bulan November Wilayah Timur.

Khris Middleton menyusul dengan permainan yang tak kalah efektif. Bermain satu menit lebih sedikit dari Giannis, Khris menambahkan 17 poin, 6 rebound, dan 5 asis hanya dari 7/9 tembakan. Eric Bledsoe tak mau ketinggalan dengan 10 poin dan 5 asis.

Dari bangku cadangan, Ersan Ilyasova jadi penyumbang poin terbanyak dengan 13 poin dan 4 rebound selama 10 menit. Duet garda, Donte DiVicenzo dan Pat Connaughton juga menyentuh dua digit poin. Donte 11 poin dan 5 rebound sementara Pat menambahkan 11 poin dan 3 rebound dari 4/4 tembakan.

Hasil ini membuat Bucks melaju dengan 14 kemenangan beruntun. Bahkan, sejak November, Bucks baru kalah satu kali. Satu-satunya tim yang mampu mengalahkan mereka adalah Utah Jazz. Di sisi lain, Bucks menjadi tim pertama yang menyentuh 20 kemenangan musim ini. Los Angeles Lakers mungkin bisa mengikuti langkah mereka jika menang atas Portland Trail Blazers. Bucks duduk di peringkat teratas NBA dan Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (20-3).

Dua bintang Clippers, Kawhi Leonard dan Paul George tampil di gim ini meski hasil seolah menunjukkan mereka tidak ada. Kawhi menyumbang 17 poin, 5 rebound, 4 asis, 2 steal, dan 2 blok. Namun, ia hanya mampu memasukkan 5/14 tembakan. Sementara George menambahkan 13 poin dan 7 rebound dari 5/12 tembakan. Lou Williams  dan Montrezl Harrell tak mau ketinggalan dengan masing-masing menambahkan 11 poin.

Yang terburuk dari barisan pemain Clippers adalah banyakanya kesalahan sendiri. Baik Kawhi, Lou, dan George sama-sama membuat lima turnover. Ketiganya total membuat 15 dari 21 turnover Clippers di gim ini.

Clippers akan melanjutkan rangkaian tur pesisir pantai timur mereka dengan berkunjung ke markas Washington Wizards, lusa, waktu setempat. Sehari setelahnya, Bucks akan menjamu Orlando Magic masih di kandang sendiri. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar