IBL

Philadelphia 76ers masih mencoba membenahi diri sampai bursa tukar ditutup. Mereka mengincar beberapa pemain untuk memperkuat timnya pada sisa musim 2019-2020. Salah satunya dengan rencana reuni bersama Andre Iguodala.

Iguodala sendiri saat ini berstatus sebagai pemain Memphis Grizzlies. Namun, tim yang bermarkas di FedEx Forum itu tidak memainkannya musim ini. Sejak awal, mereka memang berniat untuk menukarnya demi mendapatkan hak pilih putaran pertama pada musim berikutnya.

Selain Sixers, beberapa tim juga dikabarkan mengincar Iguodala. Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, dan Dallas Mavericks tertarik kepadanya. Bahkan, Denver Nuggets—tim yang pernah memakai jasanya pada 2012-2013—ikut mengincarnya.

Iguodala menjadi incaran tim-tim NBA karena sosoknya. Ia berpengalaman menjadi juara saat membela Golden State Warriors. Iguodala memiliki kemampuan bertahan sekaligus mampu menjadi pengendali permainan saat menyerang.

Pada 2004, Sixers memilih Iguodala di urutan kesembilan. Sejak saat itu, Sang Pemain menjadi andalan mereka. Iguodala menghabiskan waktu selama delapan tahun di Philadelphia. Sampai akhirnya pindah ke Denver.

Kini, Iguodala punya kesempatan untuk pulang. Sixers tertarik untuk reuni. Namun, pergerakan mereka terbatas. Secara finansial, Sixers tidak bisa bebas merekrut pemain. Apalagi setelah merekrut Tobias Harris dan Al Horford pada musim panas 2019 lalu.

Sixers bahkan sempat mengincar Robert Covington (Minnesota Timberwolves), seorang pemain dengan kemampuan 3D yang merupakan bekas pemainnya. Hanya saja, caranya belum ditemukan karena harganya mahal. Oleh karena itu, Sixers berusaha untuk mencari jalan keluar. Manajer Umum Elton Brand menyebut beberapa nama selain Iguodala dalam daftar incaran tim. Mereka adalah para penembak, seperti: Malik Beasley (Nuggets), Glenn Robinson III (Warriors), Davis Bertans (Washington Wizards), dan E’Twaun Moore (New Orleans Pelicans). (put)

Foto: NBA

Komentar