IBL

Houston Rockets akhirnya mulai melakukan pergerakan. Mereka mengincar Jimmy Butler pada musim panas ini. Kebetulan Butler akan menjadi pemain bebas setelah kontraknya bersama Philadelphia 76ers habis.

Butler akan menjadi pemain bebas tepatnya pada Juli 2019. Ia menolak opsi kontrak senilai AS$19 juta untuk pergi dari Philadelphia. Rockets pun bersiap untuk mendekatinya.

Menurut laporan Brian Smith, Houston Chronicle, Rockets bahkan akan mendekati Butler dengan gencar. Tim asal Houston itu menilai Sang Pemain dapat membantu mereka meningkatkan kekuatan. Apalagi Butler terkenal memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang baik.

Seandainya Rockets berhasil mendapatkan Butler, mereka akan menjadi tim favorit di Wilayah Barat. Forwarda berusia 29 tahun itu mencetak rata-rata 18,7 poin, 5,3 rebound, 4 asis, dan 1,8 steal. Ia memiliki akurasi tembakan keseluruhan sebesar 46,1 persen. Efektivitas tembakan keseluruhannya mencapai 49,4 persen. Sementara itu, true shooting percentage 56,9 persen.

Sayangnya, Butler belakangan ini memiliki reputasi yang buruk. Ia memiliki keterusterangan yang dianggap dapat merusak kondisi tim. Ia bahkan meninggalkan Minnesota Timberwolves setelah merajuk soal etos kerja pemain muda.

Sementara itu, Rockets juga dikabarkan sedang tidak baik-baik saja. Chris Paul kabarnya ingin hengkang dari Houston. Rumor itu diperparah dengan spekulasi rusaknya hubungan Paul dengan James Harden. Hanya saja Paul menampiknya secara tidak langsung lewat komentar di Instagram Bleacher Reports.

Sebelum itu, Manajer Umum Darryl Morey juga sempat membuka peluang menukar semua pemainnya agar Rockets bisa merombak ulang skuat. Namun, mereka belum juga melakukan pertukaran. Hingga dewasa ini, mereka baru mengincar Butler. Itu pun lewat pasar pemain bebas, bukan pertukaran. (put)

Foto: NBA

Komentar