IBL

Oklahoma City Thunder berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan laga NBA melawan San Antonio Spurs, Kamis malam, 2 Januari 2019, waktu setempat. Tak mampu menutup tiga kuarter pertama dengan keunggulan, Thunder baru menunjukkan momentum kebangkitan di kuarter empat. Dipimpin oleh pemain veteran, Chris Paul, Thunder berhasil menutup gim yang digelar di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat ini dengan skor akhir 109-103.

Chris Paul total mengemas 16 poin, 8 rebound, 5 asis, dan 2 steal selama 32 menit di lapangan. Ia memasukkan 8/14 tembakan. Menariknya, lima dari delapan tembakan yang ia masukkan terjadi di kuarter empat. Sebelum Chris, pemain tahun kedua, Shai Gilegous-Alexander lebih dulu memimpin kebangkitan Thunder di kuarter tiga. Shai mencetak 15 dari keseluruhan poin yang ia hasilkan di kuarter tiga saja. Mantan pemain Clippers ini menutup gim dengan torehan 25 poin, 7 rebound, dan 5 asis dari 10/18 tembakan.

Dennis Schroder terus menunjukkan kapasitasnya sebagai penyumbang angka terbaik dari bangku cadangan Thunder. Selama 33 menit, Dennis menyumbangkan 19 poin dan 3 asis. Senter, Steven Adams, tak mau ketinggalan dengan 14 poin dan 9 rebound sedangkan Danilo Gallinari menutup daftar dengan 13 poin plus 5 rebound.

Selain memperpanjang rekor baik mereka musim ini menjadi empat kemenangan beruntun, hasil ini juga membawa Thunder mematahkan rekor buruk mereka. Dalam sembilan tahun terakhir, Thunder tak pernah menang di kandang Spurs. Kemenangan terakhir mereka terjadi di gim natal, 25 Desember 2014 lalu.

Di sisi lain, kemenangan ini juga semakin mengukuhkan posisi Thunder di klasemen. Tim asuhan Billy Donovan ini duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan 19 kemenangan dari 34 gim. Mereka unggul lima kemenangan dari Spurs yang berada satu tingkat di bawah mereka. Untuk Spurs, hasil ini membuat rekor dua kemenangan beruntun yang mereka genggam harus berakhir.

Di  gim ini sendiri, hanya ada tiga pemain Spurs yang menyentuh dua digit poin. DeMar DeRozan jadi yang paling subur dengan 30 poin, 4 rebound, dan 3 asis selama 39 menit. LaMarcus Aldridge jadi satu-satunya pemain yang membukukan dobel-dobel dengan 22 poin plus 11 rebound. Dari bangku cadangan, pemain tahun kedua, Lonnie Walker IV melengkapi daftar dengan 16 poin dan 7 rebound selama 21 menit.

Sedang dalam rangkaian laga tandang, Thunder akan meneruskan perjalanan ke markas Cleveland Cavaliers, lusa, waktu setempat. Begitu pula Spurs, mereka akan menjadi tamu di gim selanjutnya bertemu dengan Milwaukee Bucks, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar