IBL

Oklahoma City Thunder berhadapan dengan Orlando Magic, Selasa Malam, 5 November 2019, waktu setempat. Berbekal kemenangan di gim sebelumnya melawan New Orleans Pelicans, Thunder tampil percaya diri dalam gim yang digelar di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat. Selalu dalam posisi unggul dalam pergantian kuarter, Thunder menutup gim dengan kemenangan 102-94.

Pertahanan tangguh Thunder bisa dibilang menjadi penyebab utama kemenangan kali ini. Bagaimana tidak, Thunder berhasil menyulitkan para penembak jitu Magic dalam melepaskan tembakan. Hasilnya, Magic hanya mampu memasukkan 3/22 tripoin yang setara dengan 13,6 persen. Secara keseluruhan, Magic memasukkan 39 persen tembakan, tertinggal dari Thunder yang memiliki akurasi keseluruhan 43 persen.

Di samping itu, Shai Gilgeous-Alexander keluar sebagai top skor gim dengan catatan 24 poin, 3 rebound, dan 2 asis 9/14 tembakan. Chris Paul menyusul dengan 20 poin, 6 asis, dan 3 steal selama 32 menit bermain. Danilo Gallinari menabahkan 16 poin sementara Steven Adams dobel-dobel 11 poin plus 11 rebound. Dari bangku cadangan, ruki, Darius Bazley, menjadi yang tersubur dengan 10 poin plus 6 rebound.

Dari kubu Magic, enam pemain mencetak dua digit angka tapi tak satupun membukukan lebih dari 15 poin. Aaron Gordon adalah pemain yang mencetak 15 poin tersebut dan menjadi top skor tim. Di luar itu, ia juga merebut 8 rebound dan 3 asis. Jonathan Isaac dan Nikola Vucevic sama-sama mencetak dobel-dobel di gim ini. Isaac 13 poin dan 10 rebound sementara Vucevic 10 poin plus 11 rebound.

Markelle Fultz yang terus dipasang sebagai pemain utama mencetak 13 poin, 3 rebound, dan 4 asis dari 5/10 tembakan. Pelapis Fultz, D.J. Augustin, juga mencetak  jumlah poin serupa dengan Fultz dalam 27 menit. Al-Farouq Aminu melengkapi daftar dengan 13 poin dan 5 rebound.

Hasil ini memperpanjang tren buruk Magic yang belum menang dalam tiga gim terakhir mereka. Magic kini tertahan di urutan ke-12 klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (2-5). Sementara bagi Thunder, hasil ini membuat mereka meraih kemenangan beruntun perdana di musim ini. Thunder bercokol di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat dengan tiga kemenangan dari tujuh gim.

Thunder akan mencoba memperpanjang tren baik mereka dalam lawatan ke markas Spurs, lusa, waktu setempat. Sementara Magic akan berusaha memutus tren buruk dalam laga tandang terakhir sebelum kembali ke kandang melawan Dallas Mavericks, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar