IBL

Sebagai tim paling panas NBA di periode ini, Milwaukee Bucks berupaya melanjutkan tren positif mereka dalam gim melawan Orlando Magic, Senin malam, 9 Desember 2019, waktu setempat. Magic datang tidak dengan tangan kosong. Mereka tak terkalahkan dalam empat gim mereka. Namun, tampaknya sihir Magic tak berlaku di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. Bucks tampil digdaya dengan selalu unggul selepas kuarter pertama. Keunggulan tersebut terjaga sepanjang gim hingga Bucks menutup gim dengan kemenangan 110-101.

Hasil ini membuat Bucks memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka jadi 15 gim. Ini adalah rekor kemenangan beruntun terbanyak sejauh ini di musim 2019-2020. Tim asuhan Mike Budenholzer ini juga semakin kukuh di peringkat teratas klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka total mengemas 21 kemenangan dan hanya kalah tiga kali. Bucks berjarak empat kemenangan dari Boston Celtics yang ada di peringkat dua klasemen yang sama.

Giannis Antetokounmpo masih jadi pemimpin tim ini. Selama 35 menit di lapangan, Giannis mengemas dobel-dobel 32 poin, 15 rebound, dan 8 asis. Ia memasukkan 12/22 tembakan (54 persen) yang dua di antaranya adalah tripoin. Khris Middleton menyusul dengan 20 poin, 9 rebound, dan 4 asis hanya selama 29 menit. Pemain flamboyan ini memasukkan 4/10 tripoin.

Dari bangku cadangan, tiga pemain berhasil menembus dua digit poin. Pemain tahun kedua, Donte DiVicenzo jadi yang paling subur dengan 12 poin. Ersan Ilyasocva mencetak 11 poin sementara George Hill menambahkan 10 poin.

Untuk Magic, sumbangsih poin tertinggi datang dari pemain asal Prancis, Evan Fournier. Selama 32 menit, Fournier membukukan 26 poin dan 4 rebound. Terrence Ross yang memulai gim dari bangku cadangan justru jadi top skor kedua tim usai membukukan 23 poin. Aaron Gordon mengumpulkan dobel-dobel, 10 poin dan 13 rebound.

Pilihan pertama NBA Draft 2017, Markelle Fultz mencetak 13 poin, 5 rebound, dan 9 asis. Jonathan Isaac nyaris dobel-dobel dengan 10 poin, 9 rebound, dan 5 blok. Pemain veteran yang juga turun dari bangku cadangan seperti Ross, D.J. Augustin menutup daftar ini dengan 13 poin dan 5 asis.

Kedua tim akan sama-sama memainkan gim selanjutnya lusa, waktu setempat. Keduanya juga akan menjadi tuan rumah. Magic menjamu Los Angeles Lakers sementara Bucks menjamu New Orleans Pelicans. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar